Kanal

Rusmani Said : Tahun ini ditargetkan 300 an RW akan mendapat gelontoran dana masing-masing Rp50 juta

RADARPEKANBARU.COM- Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mensosialisasikan program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW) bagi sekitar 580 an Rukun Tetangga dan Rukun Warga setempat, karena tidak lama lagi dana stimulus pembangunan ini akan dicairkan.

"Jika Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2015 sudah di setujui oleh Gubernur Riau, November ini, maka dana PMB-RW sebesar Rp50 juta/RW segera digelontorkan," ungkap Kordinator PMB-RW Pekanbaru, Rusmani Said, di Pekanbaru, Selasa.

Untuk itu terang Rusmani, sebelum penggelontoran dana, para RT/RW sebaiknya mendapat pencerahan lagi sekaligus menambah pemahaman bagaimana mengelola bantuan yang merupakan stimulus Pemko bagi pemberdayaan masyarakat.

"Tahun ini ditargetkan 300 an RW akan mendapat gelontoran dana masing-masing Rp50 juta se- Pekanbaru," bebernya.  
   
Bagi yang belum dapat tahun 2015 ini maka, tahun 2016 akan dirapel Rp100 juta/RW.

Menurut dia dana PMB-RW ini bisa digunakan sesuai petunjuk dan aturan, yang bertujuan memberdayakan ekonomi, sosial dan lingkungan masyarakat yang hidupnya dibawah garis kemiskinan.

Dana ini harus jelas pertanggungjawabannya, dan diawasi oleh sarjana pendamping penggunaanya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, usai membuka acara Pembekalan Tugas Bagi Ketua RT/RW dan  LPM se- Kota Pekanbaru Tahun 2015, mengatakan ada dua program strategi dalam memerangi kemiskinan yang digelontorkan Pemko.

Pertama pemberdayaan dengan stimulus PMB-RW, dimana tiap RW pada semua Kelurahan se-Pekanbaru akan mendapat bantuan stimulus dana Rp50 juta,
   
"Tujuannya untuk memberdayakan masyarakat agar bisa keluar dari lingkaran kemiskinan," ujar Firdaus.(radarpku)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER