Kanal

BKO Kostrad Ikut Amankan Bentrok Antar Kenegerian di Kuansing

RADARPEKANBARU.COM-Pasca Bentrok antar dua Kenegerian Simandolak dan teratak ditingkatkanPenjagaan keamanan di daerah perbatasan wilayah. Setidaknya, 200 personil gabungan disiagakan tepat di perbatasan kedua kenegerian di Kuantan Singingi.

"Iya kita mengerahkan 100 personil dari Polres, satu pleton Koramil, 30 orang Satpol PP," ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk kepada wartawan, Sabtu (3/10/2015) pagi di Telukkuantan.

Tidak hanya itu, BKO Kostrad yang ditugaskan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo guna untuk memadamkan api kebakaran di Kuansing juga dikerahkan untuk membantu keamanan.

"Karena di Kuansing nihil kebakaran lahan dan hutan, makanya kita minta bantu BKO Kostrad kesini. Setidaknya ada satu regu yang ditugaskan komandannya," tutur Kapolres Edy Sumardi.

Tidak cukup, Polres Kuansing juga meminta bantuan dari Polda Riau. Dan siang Jumat (2/10) kemaren, sekitar 60 personil Brimob Polda Riau sudah berjaga-jaga di lokasi.

"Seluruh pasukan akan kita tempatkan selama seminggu di lokasi, supaya Kuansing benar-benar aman dan terkendali. Sebab ini prioritas kami sebagai Polri," tuturnya Kapolres Edy Sumardi mengakhiri. (Lipo)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER