Kanal

Hmmmm,44 Perwira Polda Riau Dimutasi

RADARPEKANBARU.COM-Kepolisian Daerah (Polda) Riau memutasi 44 perwira menegah dan perwira pertama. Lima diantaranya merupakan jabatan Wakapolres dan lima jabatan Kapolsek. Pergeseran juga dilakukan pada jabatan Kasat dan Kabag.

Data dihimpun, lima Wakpolres diganti adalah Inhil yang sebelumnya dijabat Kompol Devy Firmasnyah. Ia dimutasi sebagai Pamen Polda dalam rangka Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengan (Dik Sespimen). Posisi yang digantikanya bakal dijabat oleh Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Dhana Ananda S.

Lalu, posisi Wakapolres Bengkalis yang sebelumnya dijabat Kompol Ida Ketut Gahananta. I'd dimutasikan sebagai Pamen dalam rangka Dik Sespimen 2015. Tempatnya digantikan Wakapolres Inhu, Kompol Defrianto. Sedangkan posisi Wakapolres Inhu digantikan Kabag Ops Polres Dumai Kompol Ferly Rosa Putra.

Berikutnya adalah jabatan Wakapolres Rohil yang sebelumnya ditempati Kompol I Komang Sudana, yang menjalani posisi sebagai Pamen Polda Riau. Ia digantikan oleh Kompol Danny Ardiantara. Terakhir Wakapolres Pelalawan Kompol Deddy Nata digantikan oleh Kapolsek Tampan Kompol Suparman.

Sedangkan jabatan Kapolsek yang mendapat mutasi adalah Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Dhana Ananda S, Kapolsek Kandis Kompol Wawan, Kapolsek Kampar kiri Kompol Amril serta Kapolsek Tampan Kompol Suparman.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK menyebutkan, mutasi dan penempata perwira ini untuk mensejajarkan kemampuan pada posisi yang baru.

"Ada perubahan pola kerja pada jabatan baru ini, gunanya untuk meningkatkan pengalaman yang bersangkutan," jawabnya.

Menurut Guntur, mutasi ini  sesuai dengan Keputusan Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan Nomor: Kep/184/IV/2015 tertanggal 30 April 2015 lalu. (radarpku)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER