Kanal

Hindari Portitusi, Lurah Diminta Lakukan Pendataan Rumah Kos-kosan

RADARPEKANBARU.COm - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi ketika berbincang-bincang bersama wartawan di ruang kerjanya. Saat ini isu hunian kosan yang digunakan untuk menjajakan layanan portitusi ramai diperbincangkan pasca kematian salah satu penjaja Sex di media Sosial di kawasan Tebet di Jakarta.

"Kita minta kepada pihak kelurahan untuk melakukan pendataan terhadap rumah-rumah kost di lingkungan mereka, Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal serupa terjadi di Kota Pekanbaru," katanya.

Selain penegakan tersebut, Wawako juga menyampai seluruh persoalan dapat diselesaikan dengan sinergi semua kalangan. Masyarakat diminta untuk membentengi diri dengan pengamalan-pengalaman yang terkandung di dalam Al-quran.

"Namun, permasalah ini tidak bisa pemerintah saja yang dengan melakukan giat-giat pengawasan, namun harus juga masyarakatnya yang menyadari untuk menjahuinya," katanya.

Selain itu, komunikasi di dalam rumah tangga harus dibangun dan terus dipupuk, Sehingga masing-masingb keluarga bisa mengantisipasi agar tidak terjerat dalam kondisi tersebut. Dimana menurut Wawako pemicu kondisi tersebut tidak jauh-jauh minimnya perhatian keluarga. Ayat mengisahkan di dalam keluarganya, Komunikasi antara anggota terus dibangun, Seperti di telepon smart phone mereka dibuatkan Grup blackberry messenger.

"Dengan begitu saya dan keluarga bisa saling berkomunikasi, membangun komunikasi di dalam keluarga meskipun semuanya di sibukkan dengan aktifitas masing-masing," tambahnya. (ram)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER