Kanal

Aktivitas Bongkar Muat Barang Pedagang Memprihatinkan

RADARPEKANBARU.COm - Aktivitas bongkar muat barang pedagang yang terjadi setiap pagi di ruas jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Ahmad Yani kian memprihatinkan. Pasalnya, akibat aktivitas pedagang tersebut arus lalu lintas jadi macet.

Menanggapi masalah terebut, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyatakan, solusi untuk mengatasi persoalan tersebut adalah memang dengan membangun pasar induk. Sebagai pusat perdagangan di kota Pekanbaru.

"Ini jawabannya pasar induk, untuk pembangunannya kita sudah siapkan lahan, dan melakukan segala persiapan untuk tender investasi pasar induk dan palapa," ungkapnya.

Dikatakannya, menurut aturan dan tahapannya, saat ini Pemko tengah menunggu persetujuan DPRD untuk menyetujui tender investasi.

"Kalau surat keluar di bulan april ini, insyaallah bulan mei kita umumkan tender investasi untuk pembangunannya," terangnya.

Jika di bulan Mei sudah dikeluarkan penngumuman tender lelang proyek, dia menargetkan di tahun 2017 bangunan fisik pasar selesai dan bongkar muat barang pedagang tidak akan ada lagi di pinggir jalan.

"Kita targetkan pasar induk sudah selesai dibangun di awal tahun 2017," imbuhnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER