Kanal

Tahun Ini, 1650 Siswa Ikuti O2SN

RADARPEKANBARU.COm - Pada Ajang O2SN tahun ini, ada sebanyak 1650 peserta yang bertarung. Walikota Pekanbaru, Firdaus MT membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2015 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (22/4). 

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada wartawan menyampaikan sesuai amanat UU No.3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) tentang pembentukan karakter, banyak hal positif yang bisa di ambil dalam rangkaian berolahraga. Yakni selain mencari bibit untuk mewakili Kota Pekanbaru di kancah Nasional hingga Internasional, Kegiatan ini juga bagaimana mengajarkan semangat jiwa sportifitas dalam pembentukan generasi muda yang tangguh.

"Mereka-mereka ini lah yang kelak akan menggantikan pemimpin Indonesia, menjadikan Indonesia yang maju, modern, sejahtera, bahkan mereka juga yang akan meneruskan cita-cita negara ini menjadi negara kuat," katanya.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, M Yusuf menyampaikan, perhelatan ini adalah rangkaian agenda tahunan yang digelar Pemerintah Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk mencari pemain dan peserta untuk diutus pada tingkat Provinsi Riau. Pihaknya optimis akan kemampuan para pelajar, karena berdasarkan pengalaman tiap tahunnya Pekanbaru mampu meraih juara umum.

"Mudah-mudahan, anak-anak kita ini bisa mewakili riau untuk ditingkat nasional nanti. Sedangkan untuk perhelatan O2SN tingkat Provinsi kemungkinan akan digelar pada mei mendatang," imbuhnya. 

Adapun O2SN yang bertarung yakni, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) ada delapan Cabang Olahraga (Cabor), sedangan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga ada 8 cabor pertandingan Sementara untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 6 cabor.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER