Kanal

Ikatan Keluarga Kecamatan Tanah Putih Rohil sekitarnya Gelar Wirid Bulanan di Rumbai

RADARPEKANBARU.COM-Ikatan Keluarga Kecamatan Tanah Putih (Rohil) & sekitarnya (IKKTPS) Kota Pekanbaru Melaksanakan acara silaturahmi sekaligus acara wirid bulanan di kediaman salah seorang anggotanya di Kecamatan Rumbai.Turut hadir dalam acara sejumlah tokoh Asal Ujung Tanjung , Sedinginan dan Rantau Bais sekitarnya dan lain-lain, seperti salah satunya Karmila Sari tokoh muda asal Kab. Rokan Hilir kelahiran Rantau Bais yang juga anggota DPRD Riau.

Acara Kali ini digelar di kediaman Bapak H. ISMAIL AHMAD jl. Intisari no. 8A Umban Sari Rumbai,kegiatan yang di gelar sederhana ini turut menghadirkan salah seorang ustad selaku penceramah agama.

Ustad Irwan selaku penceramah dalam acara turut menyampaikan pesan-pesan Ketaqwaan dan penting nya menjaga silaturahmi.

"Ada 4 Hal yang harus di penuhi agar manusia terpenuhi unsur ketakwaannya," katanya.

"Apakah  Taqwa itu ? Taqwa bisa bermakna takut,namun Taqwa menurut definisinya adalah imtitsaalu awaamirillaah wajtinaabu nawaahiihi (melaksanakan semua yang diperintah Allah sekuat-kuatnya dan menjauhi apa pun larangan- Nya." kata Ustad Irwan.

"Setidaknya yang perlu di catat ada 4 unsur yang harus dimiliki manusia menuju sifat Taqwa kepada allah ,

Pertama Tawadhu, yaitu rendah hati. Bisa juga bermakna tadharru' yaitu merendahkan diri di hadapan Allah dan sopan santun terhadap sesama.

Kedua Qana'ah, yaitu menerima dengan syukur semua karunia Allah.

Ketiga Wara', yaitu meninggalkan perkara syubhat dan tidak bermanfaat.

Keempat Yaqin, yaitu yakin sepenuh hati kepada Allah." demikian uraian ceramah yang di sampaikan ustad.

Sebagaimana diketahui Ikatan Keluarga Kecamatan Tanah Putih (Rohil) & sekitarnya (IKKTPS) Kota Pekanbaru adalah organisasi Kerukunan Masayarakat asal Kabupaten Rokan Hilir yang berada di Pekanbaru, eksis melaksanakan kegiatan sosial, wirid dan silaturahmi,IKKTPS Kota Pekanbaru tercatat telah memiliki anggota ratusan KK yang ada di Kota Pekanbaru. Organisasi ini sekarang di Ketuai oleh bapak H. JAMIUL BARRY, SE.

Dokumentasi Acara  di kediaman Bapak H. ISMAIL AHMAD jl. Intisari no. 8A Umban Sari Rumbai , Minggu 19 April 2015 :













(radarpku)



Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER