Kanal

Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Siak Hulu

SIAKHULU, RADARPEKANBARU.COm - Sebagai bukti komitmennya, anggota DPR RI asal Riau Idris Laena kembali mensosialisasikan nilai-nilai kehidupan berbangsa yang tertuang dalam 4 Pilar MPR RI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (28/3).

Dihadapan ratusan peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun, tokoh pemuda, perwakilan LPM, BPD, tokoh agama dan tokoh perempuan tersebut, Idris memaparkan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini yang telah jauh dari 4 pilar MPR RI.

Bahkan hari-hari nasional pul sudah banyak yang tidak mengetahuinya. Sehingga nilai-nilai kehidupan berbangsa mulai luntur. Hal ini diperparah lagi dengan banyaknya permasalahan yang dihadapi karena berbeda suku, bangsa dan agama.

''Makanya sebagai anggota DPR/MPR RI, kami merasa berkewajiban untuk kembali mengajak masyarakat, memahami nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara melalui 4 pilar MPR RI. Hal ini diperlukan agar kita bisa memahami keberagaman rakyat Indonesia dan kita bisa menjaga keutuhan bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,'' ujarnya.

Dalam menyampaikan materi 4 pilar tersebut, Idris Laena turut dibantu oleh Prkatisi dan Akademisi Fahmi Salsabila MSi pada kegiatan yang turut dihadiri oleh anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Syahrul A Nasution menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut di wilayahnya. Sebab penduduk Desa Tanah Merah berlatar belakang sangat beragam. Mulai dari suku Melayu, Minang, Batak, Jawa dan lainnya.

''Hal ini juga seiring perkembang desa yang dekat dengan Kota Pekanbaru. Makanya hal ini tentu sangat tepat sekali jika dilakukan disini. Selanjutnya kami minta kepada para peserta untuk bisa mengajak saudara, keluarga dan tetangga untuk memahami keberagaman bangsa ini. Sehingga kehidupan bermasyarakat bisa lebih rukun,'' ujarnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER