Kanal

Hari Ini, 99 Peserta Assement Pekanbaru Ikuti Ujian Psikologi

RADARPEKANBARU.COm - Sempat kekurangan pelamar, Seleksi Jabatan Tinggi Pratama atau setingkat eselon II Pemko Pekanbaru baru kini telah lengkap yakni setiap jabatan memiliki minimal tiga orang kandidat. Hari ini, sebanyak 99 peserta akan mengikuti ujian test psikologi yang dimulai dari pukul 08.00 hingga selesai. Demikian disampaikan Kepala BKD kota Pekanbaru, Azharisman Rozie kepada radarpekanbaru.com, Rabu (18/03/2015).

"Ya, kemarin kan kita kekurangan pelamar di sembilan jabatan yang diseleksikan, namun setelah melakukan konsultasi dengan Kepala ASN, kita diberi saran yakni pelamar boleh melamar dua jabatan, dengan begitu kekosongan pelamar tidak ada lagi, seleksipun bisa dilakukan," ujar Rozie. 

Disebutkannya, hari ini adalah ujian psikotest, yang pengujinya langsung didatangkan dari dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. "Ujian itu akan dilaksanakan di Aula kantor Walikota Pekanbaru," ujar Rozie. 

Dijelaskannya, tujuan ujian psikotest ini yakni untuk mengetahui sejauhmana kemampuan peserta dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan, karena soal ini bukan menentukan benar atau salah tapi menentukan kepribadian peserta. "Sebagai contoh, mau pilih mana? Membunuh orang tua mu atau melakukan tindakan korupsi? ," ujar Rozie lagi. 

Ditanya untuk tahapan selanjutnya, Rozie menjelaskan bahwa setelah melakukan ujian psikotest ini dalam jangka waktu 7-10 hari maka hasilnya akan dapat diketahui. Jadi dalam rentang waktu tersebut peserta yang mendaftar pada dua jabatan dapat menyiapkan makalah untuk jabatan kedua tersebut.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER