Kanal

Bekerjasama dengan PT Putera Sampoerna, Alfamart Gelar Seminar Peningkatan Profesionalisme Guru

RADARPEKANBARU.COm - Kembali lagi, untuk meningkatkan profesionalisme guru, Alfamart bekerjasama dengan PT Putera Sampoerna Foundation menggelar seminar guru dengan tema Strategi Pelaksanaan Pendidikan Karakter di Sekolah, Selasa (17/3/2015).

Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Sulardi mengatakan, guru sebagai ujung tombak pendidikan memiliki peran besar dalam proses pembelajaran di kelas. Tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan, guru juga berperan membentuk karakter anak didik.

"Jadi, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dalam membentuk karakter murid. Fenomena remaja yang melakukan hal negatif membuat kami prihatin. Sebagai toko komunitas, Alfamart ingin turut serta berkontribusi dalam pendidikan, yang kali ini fokus membantu para guru dalam pendidikan karakter di sekolah," paparnya.

Melalui seminar ini para guru diingatkan kembali akan perannya yang bukan saja bertugas untuk mengajar, namun lebih dari itu, yakni mendidik para siswa agar menjadi generasi muda yang kritis dan kreatif.

"Program pelatihan ini merupakan bagian dari program binaan Alfamart Alfamidi yang dijalankan melalui dukungan donasi konsumen pada periode 16-31 Juli 2014," kata dia.

Program terdiri dari peningkatan kualitas sekolah baik dari sisi tenaga pendidik maupun manajemen pengelolaan sekolah yang baik. "Tujuan utama program sekolah binaan yakni peningkatan kualitas pendidikan di sekolah dari yang kurang baik menjadi setara dengan sekolah-sekolah unggulan," terang Sulardi.

Selain di Pekanbaru, seminar sehari juga dilaksanakan di Tangerang dan Semarang. Adapun untuk seminar peningkatan profesionalisme guru dilaksanakan dengan format workshop selama tiga hari di Muara Bungo dan Mataram. Sebelumnya, pelatihan peningkatan profesionalisme guru telah diselenggarakan di Bandung dan mendapatkan respon positif dari pemerintah setempat.(ram)


Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER