Kanal

Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar di Tampan Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COm - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Riau, Idris Laena, melakukan sosialisasi empat pilar kehidupan Berbangsa dan bernegara yakni Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi dasar negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, Selasa, (17/3) pukul 09.00 WIB. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Tampan Kota Pekanbaru ini diikuti oleh Lurah, Sekretaris Lurah, Camat dan Sekretaris Camat, Organisasi masyarakat, tokoh masyarakat se- Kecamatan Tampan.

Kegiatan sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh Camat Tampan diwakili Sekretaris Camat, Norpendike, Ketua LPM Laena Center Drs HM Jamil Laena dan beberapa tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan sosialisasi yang diisi oleh narasumber, Fahmi Salsabila MSi tersebut, Idris Laena menuturkan bahwa sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara mulai luntur. Sehingga DPR/MPR RI kembali merasa perlu mensosialisasikan kembali empat pilar kebangsaan.

''Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu berupa Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Repulik Indosesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Binneka Tunggal Ika. Sebagai anggota DPR/MPR RI sudah kewajiban saya untuk mensosialisasikan hal ini. Selanjutnya kita akan menggali secara serius tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini,'' ujar Idris.

Ditambahkannya, saat ini sudah banyak yang tidak hapal lagi lagu kebangsaaan. ''Kemudian karena suku bangsa di Indonesia sangat banyak dan beragam, akhir-akhir ini mulai sering terjadi gesekan antar suku, antar bangsa, antar agama, dan bahkan di dalam satu agama ayang berbeda aliran juga bergesekan. Sejak 2009 lalu, kami sepakat untuk mensosialisasikan kembali empat pilar yang merupakan tonggak Bangsa Indonesia ini,'' tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tampan, Norpendike berharap, kunjungan Idris Laena juga bisa menampung aspirasi masyarakat. Sehingga keinginan masyarakat bisa tersampaikan ke tingkat nasional.

''Kehadiran anggota DPR / MPR RI, Idris laena ini selain mensosialisasikan empat pilar, mudah-mudahn juga bisa dijadikan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Selain itu, hubungan silaturrahmi hendaknya tidak hanya sampai disini. Mudah-nudahan kedepannya tetap terus terjalin, baik selaku anggota DPR maupun secara personal,'' terang Norpendike. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER