Kanal

Walikota Firdaus Resmi Buka MTQ Tingkat Kec. Tampan

RADARPEKANBARU.COm - Perhelatan Musbaqah Tilawatil  Quran (MTQ) tingkat kecamatan dimulai, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT, membuka Musbaqah Tilawatil  Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tampan, Pekanbaru di lapangan Baterai P Jalan HR Soebrantas, Jumat (13/3/2015) malam tadi. 

Wali kota mengingatkan agar umat Islam harus dapat mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik. Karenanya, dia berharap pelaksanaan MTQ dijadikan acara untuk memotivasi  masyarakat untuk cinta Alquran. 

"Masyarakat madani adalah masyarakat yang religius yang cinta Alquran dan menjadikan Alquran  sebagai sumber pengetahuan dan mengamalkan kandungan Alquran sebagai pedoman hidup. Kita berharap masyarakat cinta akan Alquran, fasih baca Alquran. Jika ingin selamat dunia dan akhirat perbanyaklah baca Alquran," kata Firdaus.

Firdaus juga mengatakan, MTQ tingkat kecamatan ini dilaksanakan setiap tahun. Bukan untuk ajang juara-juaraan tetapi untuk menumbuhkan rasa ingin membaca Alquran bagi masyarakat. "Seperti sama-sama kita ketahui, visi dan misi Wali Kota Pekanbaru adalah ingin menjadikan Pekanbaru sebagai kota Metroplitan yang madani," katanya.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tampan  ini dihadiri Ketua MUI Kota Pekanbaru, anggota DPRD Zainal Arifin, Camat Tampan Khairani, Camat se-Kota Pekanbaru, lurah se-Kecamatan Tampan beserta tamu undangan.

Camat Tampan, Khairani menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti peserta qori dan qoriah dari empat kelurahan. Mereka yang menjadi juara nantinya akan mewakili Tampan.  "Acara MTQ ini merupakan seleksi dan mencari bibit bibit unggul ditingkat dikecamatan tampan nantik nya untuk mewakili Tampan mengikuti MTQ ditingkat kota Pekanbaru" ujarnya

Ketua Panitia Nopandike Prakarsa mengatakan acara ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan, pemahaman masyarakat kecamatan Tampan terhadap Al-quran.(ram) 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER