Kanal

Walikota Firdaus Jadi Duta BE A STAR

RADARPEKANBARU.COm - Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT dinobatkan menjadi Duta BE A STAR Pekanbaru. Penobatan tersebut disampaikan oleh Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) yang merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional wilayah Provinsi Riau.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Beasiswa BE A STAR tahap I kepada sekolah mitra PKPU di aula kantor Kementerian Agama RI wilayah Riau Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Selasa (24/02) pagi. Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor wilayah Kemenang RI Riau, Drs H Tarmizi Tohor MA dan pengurus PKPU Riau.

Ketua divisi pendaya gunaan Afrizal Musafi menyampaikan bahwa PKPU lembaga kemanusiaan nasional wilayah Provinsi Riau ini mempunyai 3 konsentrasi program. Diantaranya bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang ekonomi. Dan sekarang sudah memberikan beasiswa BE A STAR tahap I kepada 40 orang siswa tingkat sekolah dasar diantaranya SD 158 Kota Pekanbaru, SD 038 Kota Pekanbaru, MI ALFATTAAH Kota Pekanbaru, SD IT DARUL HIKMAH Kota Pekanbaru, SD IT BUNAYYA Kota Pekanbaru, dan SD IT ESA Kota Pekanbaru. Target pemberian beasiswa ini untuk 500 orang dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas sederajat.

Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT mengucapkan apresiasi kepada lembaga PKPU lembaga kemanusiaan nasional wilayah Provinsi Riau yang mempunyai program mulia untuk membantu siswa yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pendidikan. Dan ucapan terima kasih kepada pengurus  PKPU lembaga kemanusiaan nasional wilayah provinsi riau yang telah mengukuhkan menjadi Duta BE A STAR. Walikota pekanbaru berharap kepada pengurus untuk melakukan komunikasi aktif dengan dinas terkait seperti Dinas Pendidikan agar beasiswa yang diberikan kepada siswa ini benar-benar dapat membantu untuk memenuhi pendidikannya. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER