Kanal

Jaring Bibit Unggul Daerah, Lurah Simpang Baru Gelar MTQ Kelurahan Di Masjid Raya Ubudiyah Panam

TAMPAN, RADARPEKANBARU.COm - Kendati pencairan dana MTQ tingkat kelurahan sampai saat ini belum dapat direalisasikan, namun pihak Kecamatan Tampan telah memulai perhelatan MTQ tingkat kelurahan dan ditargetkan selesai di akhir bulan ini. 

"Lebih cepat, lebih baik. Untuk apa menunggu-nunggu," sebut Camat Tampan Chairani SSTP MSi kepada radarpekanbaru.com usai membuka kegiatan MTQ Kelurahan di Simpang Baru , Sabtu (21/2).

Disampaikannya,  MTQ tingkat kelurahan digelar guna menjaring bibit-bibit unggul asli Pekanbaru yang akan maju ke MTQ tingkat Kecamatan, kota Pekanbaru bahkan Nasional dan Internasional, ‎kelurahan  menggelar MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru di Mesjid Raya Ubudiyah Jalan Garuda Sakti Panam Kecamatan Tampan. 

"Tentunya ini bukan dibaca saja dan sebatas kegiatan seremonial, tapi ini mesti diamalkan dalam kehidupan sehari-hari‎ sebagaimana visi dan misi Pekanbaru menjadi kota Metropolitan yang Madani," jelas Camat Tampan. 

‎Kemudian, dirinya berpesan kepada seluruh peserta MTQ untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga hasil yang diperoleh nanti tidak mengecewakan. 

‎"Cabang yang diperlombakan pada MTQ tingkat kelurahan ini hanya satu yakni Tilawah, jadi berjuanglah semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil terbaik," jelasnya. 

Sementara itu, ‎Lurah Simpang Baru, Wahyu Idris sangat mengapresiasi kegiatan MTQ tahun ini, hal ini terlihat dari jumlah peserta yang sangat banyak yakni mencapai 55 peserta.  terdiri dari tingkat anak-anak, tingkat remaja dan tingkat dewasa.

"Kegiatan ini, akan kita lakukan sehari penuh, dan pemenang langsung diumumkan pada sorenya nanti," singkatnya.

Hadir dalam pembukaaan MTQ tingkat Kelurahan Simpang Baru Camat Tampan, Chairani, SSTP, M.Si, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil 5 Tampan-Payung Sekaki Desi Erisandi Demokrat, Yurni PAN, Zainaal Arifin Gerindra, Zulpan Hafiz Nasdem, KUA yang mewakili, LPTQ Kecamatan, Lurah Se Tampan, RT/RW Se Tampan, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Cendikiawan di lingkungan kecamatan Tampan.   (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER