Kanal

Dihadiri Camat Payung Sekaki, Ketua RT 07 Zainal Bahri Resmi Dikukuhkan Lurah Labuh Barat

RADARPEKANBARU.COm - Guna meningkatkan efektifitas pelayanan ditengah-tengah masyarakat, Lurah Labuh Baru Barat, Lukman Hakim SP dan Camat Payung Sekaki, Zarman Candra dan didamping Sekretaris Lurah Agus Sutiartono dan Kasi Pembangunan Fachrudin, secara resmi mengukuhkan Ketua RT 07/ RW 15 Zainal Bahri AMd, beserta jajarannya akhir pekan lalu. Acara tersebut berlangsung di kediaman RT 07 terpilih Zainal Bahri Amd, di Jalan Punak Perumahan Sakinah I Kelurahan Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki.

"Selamat atas terbentuknya RT 07, dan RT terpilih untuk masa bakti 2015-2020, oleh sebab itu secara langsung saya meminta kepada RT di seluruh kecamatan ini dapat benar-benar melayani masyarakat, dan harus menjadi komitmen kita sebagai ujung tombak pak wali untuk mengayomi pelayanan di tengah-tengah masyarakat," ujar Zarman.

Ditambahkan Zarman, nantinya didaerah tersebut pemerintah akan membuat SMK teknologi yang merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kota membuat Pekanbaru terkhusus kecamatan payung sekaki menjadi smart city, kota pintar.

"Seorang pemimpin harus mampu mengubah tipikal masyarakat kearah lebih baik lagi, untuk itu mari berperan aktif memajukan wilayah kita ini, profesional, amanah dan santun, menjadi kota layak, bersih aman, asri dan nyaman," katanya.

Lurah Lukman Hakim SP dalam sambutannya juga meminta, kepada RT dan RW agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, dan dapat bekerjasama dengan pemerintah kelurahan dan kecamatan nantinya.
     
"Kita harapkan kepada masyarakat bisa bersinergi, dengan demikian pastinya mampu menampung aspirasi dari masyarakat, menjaga kekompakan, keamanan dan kebersihan," ujarnya.

Dalam pengukuhan tersebut Ketua RW 15 Nazarudin mengatakan, RT 07 saat ini merupakan pemekaran dari RT 06 yang belum lama ini juga baru di mekarkan dari RT 05 yang jumlahnya 64 KK dan dinilai layak untuk dimekarkan.
 
"Bertambah lagi kabinet saya, yang dulu enam RT sekarang ada tujuh, dengan demikian seharusnya segala sesuatu kepengurusan harusnya menjadi mudah, dan juga menampung aspirasi mereka yang tentunya untuk keperluan bersama," ujar Nazarudin Msi. 

Sementara itu Ketua RT 07 menyampaikan ucapan terimakasih atas dkepercayaan yang diembankan kepadanya, dan diharapkannya masyarakat bisa bekerja sama dalam menanggulangi masalah-masalah yang ada di wilayah tersebut.

"Kita sangat bersyukur, yang dulunya kita bergabung dengan RT05 kemudian bisa berdiri sendiri sekarang untuk itu kita tingkatkan kekompakan untuk membangun wilayah kita ini, Ujarnya.

Dalam acara tersebut juga mengadakan dialog tanya jawab kepada masyarakat, seputar, diantaranya mengenai bangunan tembok tinggi yang berada dijalan arah masuk yang cukup mengganggu, Pembangunan mushola yang masih terbengkalai mengingat selama ini hanya dana dari swadaya, Warga banyak melapor kafe, yang juga ada pelayan wanita penghibur, judi, supaya dapat dibersihkan.

"Mengingat tembok tersebut ada pemiliknya tentunya kita akan berkordinasi dulu dengan pemiliknya agar tidak timbul masalah, kan tidak mungkin main roboh-robokan sembarangan saja semua pasti ada prosedur dan jalan keluarnya,"jawab Lurah Lukman.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER