Kanal

Ahmad Fikri Mulai Ditinggalkan Para Loyalis ,Golkar Kampar Pecat Sejumlah Pengurus

BANGKINANG,RADARPEKANBARU.COM-Markas Kuning yang terletak di jalan ahmad yani bangkinang kota kembali memanas, dinamika politik dipartai berlambang pohon beringin ini seolah tak ada habisnya.Uniknya kali ini beringin besar dibawah kepimpinan Ahmad Fikri ini kian mulai bergoyang,sejumlah loyalis dan para kader yang selama ini diketahui dekat serta menjadi pendukung ahmad fikri dikabarkan telah hengkang dan meninggalkan sang ketua.


Foto : Zulfahmi Mantan Ketua PK Salo / FB

Belakangan Ahmad Fikri dianggap oleh para pendukungnya telah lari dari garis-garis perjuangan partai dan melenceng dari AD/ART partai. Fikri yang akrab di panggil 'onga' sebelumnya adalah harapan baru bagi partai golkar, karena sepak terjangnya yang dikenal low profil dan santun dalam bertindak.Belakangan menurut para loyalis dan sejumlah pengurus teras di DPD Golkar Kampar Onga telah berobah drastis dari yang sebelumnya satun berobah menjadi angkuh dan sering bertindak arogan terhadap kader.

Alfan Khairi salah seorang pengurus golkar kampar mengungkapkan kekecewaannya terhadap sang ketua yang selama ini di dukung dan disanjung-sanjungnya, Alfan mengaku dirinya secara sepihak telah dipecat dari kepengurusan DPD Golkar Kampar dibawah kepemimpinan ahmad fikri tanpa alasan yang jelas.

"Fikri telah memecat saya secara sepihak, tanpa memberikan kesempatan kepada saya untuk membela diri,ini artinya sebuah tindakan yang arogan dan tidak menceminkan sikaf sebagai seorang pemimpin yang amanah," kata Alfan kepada radarpekanbaru.com beberapa waktu yang lalu.


Foto FB : Alfan Kahairi (kanan) dan Zulfahmi (kiri) /FB

Ditanyakan ke alfan kesalahan apa yang telah di tuduhkan terhadap dirinya sehingga membuat murka sang ketua terhadap dirinya sehingga berujung kepada pemecatan?, menurutnya dikarenakan ia menghadiri munas golkar versi ancol.

"Persoalannya sebenarnya sepele, hanya karena saya hadir pada acara munas golkar versi ancol kubu agung laksono,fikri langsung mengeluarkan surat main pecat tanpa ada dibahas dalam rapat pengurus harian maupun rapat pleno partai," tutur alfan.

"Fikri telah terang-terangan melabrak aturan partai, itu artinya dia layak di evaluasi atau bahkan layak di lengserkan", kata alfan dengan nada emosi.

Adalagi Kader yang senasib sama dengan alfan, sebut saja Zulfahmi ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Kecamatan salo,zulfahmi terdepak dari jabatan ketua PK karena di anggap selalu memberikan kritikan terhadap gaya kepemimpinan ahmad fikri yang belakangan kurang peduli terhadap partai.

Menurut sumber terpercaya radarpekanbaru.com, selain terpental dari jabatan ketua PK ternyata zulfami juga di pecat dari jabatan kepala sekretariat DPD Golkar kampar yang selama ini dipercayakan mengelola dokumen dan lalu lintas surat menyurat di partai itu.

"Zufahmi dituduhkan atas kasus percobaan kudeta terhadap jabatan ketua DPD golkar kampar, menggalang sejumlah PK untuk melengserkan ahmad fikri melalui rencana musdalub", kata sumber radarpekanbaru.com salah seorang ketua PK yang tak ingin namanya di ekspose.

Untuk mengetahui kebenaran informasi ini radarpekanbaru.com langsung melakukan konfirmasi kepada zulfahmi mantan ketua PK Salo, zulfami yang di hubungi via telpon seluler membenarkan dirinya sudah dicopot dari jabatan ketua PK dan kepala seketariat,"iya betul, namun tak usah di gembar-gemborkan dulu tunggu saja informasi selanjutnya dari kami,nanti juga media akan di kasih kabar terkait apa langkah-langkah yang perlu kami ambil menyikapi tindakan ketua (fikri-red)" katanya.

Fikri sudah mulai ditinggalkan para loyalis,sejumlah kubu juga sudah mulai terpecah di golkar kampar mengikuti patron masing-masing, ada yang pengurus yang berkiblat ke Zulher mantan ketua kosgoro kampar, adalagi kubu masnur mantan ketua DPD Golkar kampar yang sekarang anggota DPRD Riau, terakhir dikabarkan hubungan ahmad fikri sebagai ketua juga sudah pecah kongsi dengan sekretarisnya Eka Sumahamid yang juga mempunyai barisan para loyalis di golkar, walaupun diberbagai kesempatan eka sumahamid membantah isu pecah kongsinya dengan ahmad fikri.

Kini gilran sejumlah PK menunggu antrian untuk dipecat, karena tercium melakukan manuver politik hendak melengserkan sang ketua dari singgasana kursi ketua golkar kampar.

Isu akan di lengsengkan nya ahmad fikri dari jabatan  ketua Golar kampar dibantah oleh orang dekat ahmad fikri dikepengurusan golkar kampar yang menjabat salah satu biro di struktur pengurus.

"Untuk saat ini ketua (fikri) masih memelihara 16 suara yang terdiri dari sejumlah PK, ormas pendiri dan didirikan, saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk mengganjal orang-orang yang membangkang dan ingin melengserkan onga",kata sumber yang juga tak ingin namanya di tulis.


Sampai berita ini di muat, ahmad fikri belum bisa di konfirmasi,ruang ketua di kantor golkar dalam keadan kosong dan terkunci, dicoba ditemui di kantor DPRD Kampar juga gagal, menurut keterangan staf pimpinan DPRD Kampar sang ketua sedang tidak ditempat (radarpku)




Editor : Ramli

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER