Kanal

Disdukcapil: Segera Urus Administrasi Kependudukan!

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pekanbaru terus berbenah untuk lakukan tertib administrasi di lingkungan kota Pekanbaru. 

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Baharudin menyebutkan, pihaknya memastikan terus melakukan razia KTP. Tindakan yang dilakukan langsung dilapangan, bagi masyarakat yang pendatang baru untuk diarahkan mengisi formulir Surat Keterangan Tinggal Sementara (SKTS).

"Masyarakat kita harapkan untuk lebih tertib administrasi dan bagi warga pendatang agar segera mengurusnya, jangan hanya ketika dibutuhkan baru buru-buru megurusnya," kata Baharudin kepada radarpekanbaru.com diruangan kerjanya, Rabu (27/1).

Sementara warga yang memiliki KTP SIAK diarahkan langsung untuk merekam data di UPTD Kecamatan perekaman e-KTP. Nanti bila hasil perekaman sudah selesai, maka bisa di ambil di kelurahan masing-masing sesuai alamat.

Dikatakan Baharuddin, pada tahun 2015 ini menghimbau kepada masyarakat pendatang baru agar segera melaporkan identitasnya kepada petugas, karena biasanya masyarakat sibuk mengurusi saat waktu ketika di butuhkan dalam situasi mendesak, jadi jangan ketika terdesak baru sibuk mengurus segala administrasi di disdukcapil khususnya.

"Kita sifatnya menganjurkan untuk memiliki identitas. Karena KTP inikan perlu, untuk mengurus segala sesuatunya harus menggunakan KTP," katanya.(rp)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER