Kanal

Pemilukada 2015, Bawaslu Riau Pastikan Tercipta Pengawasan Berbasis Masyarakat Sipil

RADARPEKANBARU.COM - Anggota Bawaslu Provinsi Riau Fitri Heriyanti mengatakan, Pada Pengawasan Pemilukada di 4 (empat) Kab/Kota, Bawaslu Riau memastikan penyelenggaraan Pemilukada untuk taat asas dan taat peraturan, memiliki integritas dan kredibilitas, mampu mengawal integritas dan kredibilitas dalam penegakan hukum pemilukada guna pencegahan dan penindakan pelanggaran dan memastikan terciptanya pengawasan partisipatif berbasis masyarakat sipil.

Hal itu disampaikan dalam Dialog Interaktif Wajah Daerah RRI Pekanbaru pada selasa, (20/1/2015). Dalam  dialog interaktif dipandu Presenter RRI, Sri Mintarsih membahas kesiapan Penyelenggaraan Pemilukada serentak di Riau Tahun 2015. 

Pada kesempatan itu, hadir  Ketua KPU Riau, DR. Nurhamin mengatakan, Pemilukada serentak Tahun 2015, ada di 4 (empat) kabupaten/kota di Provinsi Riau. Secara keseluruhan tingkat nasional akan digelar Pemilukada di 8 Provinsi, 170 kabupaten dan 26 kota diseluruh Indonesia. Menyikapi hal ini, KPU Riau masih menunggu instruksi dari KPU RI, karena waktu pelaksanaan Pemilukada serentak ditetapkan oleh KPU RI.

Selanjutnya, Fitri Heriyanti menyampaikan, Bawaslu Riau siap mengawasi Pemilukada serentak yang akan dilaksanakan KPU dan jajaran, Sebagai persiapan awal, Bawaslu Riau telah melaksanakan Fit n Proper Test  Calon Anggota Panwaslu di 4 (empat) Kabupaten/Kota dan mengumumkan hasilnya pada tanggal 19 Januari 2015. (rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER