Kanal

Haris Rozie : Honorer K2 Ditargetkan Daptkan NIPnya Februari Mendatang.

RADARPEKANBARU.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru menyebutkan kejelasan CPNS dari ‎honorer Kategori dua (K2) terus di gesa. Pihak Pemko Pekanbaru menargetkan 430 honorer itu telah mulai mendapatkan NIP-nya pada Februari mendatang secara bertahap. 

"Saat ini seluruh berkas CPNS jalur K2 telah kita serahkan ke ‎Kantor Regional VII BKN Pekanbaru, dan ini masih dalam proses pembuktian keabsahan berkas. Apakah benar honorer ini bekerja dari tahun 2005 atau tidak, dengan pembuktian absensi," jelas Kaban BKD, Azharisman Rozie, Kamis (22/01/2015). 

Disebutkannya, ‎Pihak BKD bersama BKN telah berupaya semaksimal mungkin untuk menggesa keluarnya NIK dari honorer K2 ini. Kemudian bagi honorer yang datanya kurang lengkap pihaknya akan siap membantu. 

"Kita siap bantu bagi honorer yang datanya kurang lengkap, namun saya tegaskan bantuan ini tidak ada pungutan biaya, ini adalah tugas sebagai instansi yang menyangkut kepegawaian," tegas rozie. 

Bahkan, Rozie menegaskan jika ada pegawainya yang meminta bayaran ataupun pungutan, laporkan ke pihaknya supaya bisa berikan tindakan tegas. 

"Jika ada anggota saya yang bermain, kita tidak akan segan-segan memberikan sanksi, bahkan pemecatan atas intruksi Walikota," pungkasnya.‎ 

Berdasarkan data CPNS K2 438 orang, satu orang meninggal, lima gugur karena protes dalam uji publik, dua telah keluar NIP-nya, dan 430 orang dalam masa pemberkasan. (Ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER