Kanal

Ketua Majlis Pertimbangan PAN Minta Hatta Tak Maju Jadi Ketum

RADARPEKANBARU.COM - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, rupanya sangat terganggu dengan aksi pendukung Hatta Rajasa yang berteriak-teriak di depan kantor DPP PAN ketika rapat kerja nasional tengah berlangsung.

Sehingga, dia meminta kepada pengurus partai agar pendukung Hatta itu tak lagi berteriak-teriak.

"Tadi teriak-teriak di depan itu jangan begitu lagilah, coba ditraktir bakso atau bakmi diajak ngomong baik-baik," kata Amien dalam rakernas, Rabu 7 Januari 2014.

Menurut dia, aksi teriak-teriak dalam memberikan dukungan kepada salah satu calon ketua umum itu bisa mengganggu situasi partai yang sebenarnya saat ini kondusif.

"Nanti situasi PAN yang smooth dan bagus ini akan terganggu," kata dia.

Di halaman depan DPP PAN, ramai para kader PAN dari daerah-daerah. Bahkan, ada juga para pendukung Hatta yang meneriakkan yel-yel "Hatta Rajasa lanjutkan, Sukabumi dukung Hatta". 

Bahkan, ketika Amien Rais dan beberapa elite partai lainnya datang, mereka langsung meneriakkan yel-yel itu.

Sebelumnya Amien Rais memang secara terang-terangan menyampaikan tak ingin agar Hatta Rajasa kembali mencalonkan diri sebagai calon ketua umum. Dia meminta periodisasi ketua umum di tubuh PAN cukup sekali.

"Kalau tanya saya, cenderung 5 tahun cukup, tapi terpulang pada kongres nanti, pengarahan saya nanti, yang lebih senior (Hatta) melambung ke MPP, yang junior (Zulkifli Hasan) Ketum," kata Amien di Kantor DPP PAN, Jakarta.

Mantan Ketua MPR RI itu menilai, jika Hatta kembali menjadi ketua umum, maka tidak akan ada perubahan di tubuh partai. Sementara jika Zulkifli yang menjadi ketua umum maka akan ada pembaruan.(Viv)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER