Kanal

Wow..Foto Presiden Jokowi Tak Dipasang di DPR

JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat, Winantuningtyastiti, heran dengan pihak yang mempermasalahkan tidak adanya foto Presiden Joko Widodo di Gedung DPR.

"Halah, foto saja dimasalahin. Dari dulu juga nggak masalah," kata Winantuningtyastiti di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 3 Desember 2014.

Menurutnya, memang tidak ada aturan yang mewajibkan untuk memasang foto presiden maupun wakil presiden di gedung lembaga legislatif itu. "Kayaknya nggak ada aturan ya. Tapi itu kan kebiasaan baik," kata dia.

Meski foto Jokowi tidak dipajang di ruang Komisi, Paripurna maupun di lobi utama gedung DPR, Winantuningtyastiti mengaku memasang foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di ruangannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menegaskan memang tidak ada aturan harus memajang foto presiden di gedung DPR. Pemasangan foto presiden dan wakil sudah ditinggalkan sejak zaman Susilo Bambang Yudhoyono.

"Foto presiden memang sudah tidak dipasang sejak zaman SBY, karena menganut independensi lembaga legislatif," kata Fahri.(viva)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER