Kanal

Diduga Ada "Orang Dalam" Yang Backup Kawanan Pencuri TBS PT. SLS

 RADARPEKANBARU- Sangat miris pencurianTandan Buah Sawit (TBS) PT. Sari Lembah Subur (PT. SLS) dibabat habis oleh kawanan pencuri, bahkan juga diduga ada dari kalangan pejabat desa, masyarakat, dan Security PT. SLS sendiri.

Menurut keterangan warga yang tidak mau disebutkan nama dan alamatnya demi keamanan dirinya sebut saja (An) mengatakan bahwa pencurian ini sangat terstruktur dengan masif, Minggu (28/05).

"Iya bg, saya sangat tahu dan saya duga para kawanan pencuri itu ada juga dari kalangan pejabat desa, sekurity perusahaan tersebut yang bekerjasama untuk melakukan aksi pencurian TBS dengan menggunakan mobil L 300, begitu juga ada dari kalangan masyarakat yang menggunakan sepeda motor, kalau masyarakat tidak sanggup banyak, tapi yang sering dipolisikan masyarakat" Tutur An.

Lanjut An, untuk penjualan saya duga itu diantarkan ditouke - touke yang berada dikawasan desanya masing-masing.

"Kalau untuk penjualan saya duga itu di Peron kecil maupun peron yang memiliki RAM, seharusnya kalau perusahaan mau aman pantau terus setiap peron yang ada" Cakap An.

Sementara itu saat dikonfirmasi Maneger Humas PT. Sari Lembah Subur (PT. SLS) Prasetyo Budi Utomo, SH melalui pesan whatsapp mengatakan pihaknya tetap melakukan upaya penangkapan terhadap para pencuri TBS.

"Kalau satpam masih tetap melakukan tugasnya bang, semalam juga nangkap pencuri dan tiap hari melakukan penggagalan pencurian namun Kalau ada oknum satpam terlibat saya kurang tau bang, tapi kalo ada bukti kuat bisa kami sanksi sesuai aturan dan saya selalu terbuka kalau ada oknum karyawan bermain pasti kami proses dengan bukti yg cukup" Ungkap Prasetyo. ***Mr. Abay

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER