Kanal

PSBB Tahap Dua Kota Pekanbaru Akan Dievaluasi, Diperpanjang?

RADARPEKANBARU.COM - Pemprov Riau sedang menunggu keputusan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebaliknya, Pekanbaru akan mulai mengevaluasi manfaat PSBB yang segera berakhir seiring dengan bertambahnya pasien positif corona yang sembuh. 

"Kami akan mengambil sikap jika PSBB Provinsi Riau akan dilaksanakan atau pun tidak. Pemko Pekanbaru akan menyesuaikan," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut belum lama ini. 

Di samping itu, Pemko Pekanbaru juga sedang mengevaluasi dampak PSBB. Hal-hal lain akan disiapkan jika PSBB diperpanjang.

"Evaluasi yang dilakukan terutama pada penyebaran kasus, trennya seperti apa. Efektivitas ketentuan yang kita berlakukan seperti apa," ucap Ingot. 

Karena itu, setiap tahapan harus ada perbaikan. Mudah-mudahan, evaluasi PSBB tahap kedua dibahas pada 13 Mei nanti.

"Dari hasil evaluasi nanti, PSBB bisa diputuskan diperpanjang atau tidak. Kalau bermanfaat dan perlu, maka diperpanjang," sebut Ingot.

Sebelumnya, Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi mengatakan, pasien positif corona yang sembuh ada 4 orang pada 11 Mei. Sedangkan pasien positif lainnya yang sembuh lainnya juga didapati 1 orang pada 10 Mei.(r24)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER