Kanal

Wako : Jadikan Momen HUT RI Ke-69 Sebagai Pemicu Semangat Berkarya

RADARPEKANBARU.COM - Dimomen berharga dan punya perjuangan panjang, Dirgahayu Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-69 Pemerintah Kota Pekanbaru berlangsung lancar dan Aman.

Walikota Pekanbaru Firdaus, MT pada moment HUT RI ini, mengajak agar ini dijadikan momentum untuk memicu semangat generasi muda dalam berkarya mengesisi kemerdekaan.

"Moment HUT ini hendaknya bisa dimaknai bagaimana generasi muda di daerah ini semangat dalam mengisi kemerdekan," sebutnya setelah pelaksanaan peringatan upacara HUT RI ke 69 di halaman kantor Walikota Pekanbaru kepada www.radarpekanbaru.com, Minggu (17/8/2014).

Apa yang telah diperjuangkan para pejuang terdahulu, generasi saat ini bisa menikmati, tentunya selain mempertahankan kemerdekaan ini dari rongrongan luar dan dalam, maka generasi muda harus bisa mengisi dengan karya yang dapat diberikan untuk negeri ini dengan baik.

Banyak karya-karya yang bisa dijadikan sebagai upaya memajukan pembangunan melalui peran generasi muda saat ini.

Pada HUT RI ke 69 ini masih banyak yang perlu diperbaiki, maka ini menjadi bahan instropeksi bagi segenap masyarakat dalam mengisi kemerdekaan ini.

"Inilah momentum untuk memecahkan solusi dihadapi dalam pembangunan. Selaku walikota, ini juga bagian dari momentum mencari solusi terhadap persoalan dalam pemerintahan," jelasnya.

Selain itu, Walikota juga menyayangkan sikap warga kota ini, yang mengesankan masih lemahnya rasa patritisme. Sebab, untuk mengibarkan bendera merah putih sekali setahun saja, minim melakukannnya.

"Bisa dilihat sekarang di tengah masyarakat, bahkan toko-toko jalan protokol kota ini, minim sekali warga menaikkan bendera merah putih sebagai penghormatan kepada negara ini," kesalnyanya. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER