Kanal

Pasca Lebaran Idul Fitri, 99 Persen Pegawai Kota Pekanbaru Sudah Masuk Kerja

RADARPEKANBARU.COM - Di hari pertama masuk kerja pasca Lebaran, Walikota Pekanbaru bersama rombongan melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Dari hasil sidak tersebut secara keseluruhan tingkat kehadiran pegawai mencapai 99 persen dan pelayanan telah berjalan lancar. Demikian disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT kepada radarpekanbaru.com, Senin (04/08/2014).

"Ya, berdasarkan sidak kita hari ini, Alhamdulillah 99 persen pelayanan telah aktif dan berlangsung lancar," ujarnya.

Dikatakannya, palayanan telah kembali normal, meskipun masih ada pegawai dan honorer yang belum masuk. " Meraka belum masuk ini bukan karena bolos tapi karena mereka ada halangan, seperti sakit dan lain-lain.

Lanjut, Firdaus menegaskan dan mengintruksikan kepada seluruh kepala kantor, kepala badan dan kepala dinas untuk memberikan teguran dan sanksi kepada pegawai yang tidak disiplin.

"Jadi kepemimpinan seorang kepala satker bisa kita lihat pada kedisiplinan bawahannya, dan kepada BKD harus lebih proaktif untuk mengawasi pegawai dilingkungan pemko Pekanbaru," ujarnya lagi.

Disinggung mengenai tradisi halal bi halal yang dilakukan pegawai setiap tahunnya, Firdaus mengatakan halal bihalal boleh saja tapi jangan sampai pelayanan pada masyarakat terhenti.

"Harus ada penjaga kantor yang standby untuk melayani masyarakat," tutupnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER