Kanal

KPU Sudah Tetapkan Jokowi Menang Pilpres, Masihkah Ada Aksi 22 Mei?

RADARPEKANBARU.COM.Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 di tingkat nasional lebih cepat dari yang direncanakan. Hasilnya, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mendapatkan suara terbanyak, 55,50%.

Terkait hal ini, bagaimana kelanjutan rencana aksi dari Front Kedaulatan Bangsa (FKB) yang akan digelar pada 22 Mei?

"Kita ikuti massa saja. Belum (ada waktu pasti kapan aksi digelar)," kata anggota FKB, Komjen (Purn) Sofyan Jacob kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Sebagaimana diketahui, FKB berencana menggelar aksi pada 22 Mei di depan kantor KPU Pusat di Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Di dalam FKB, ada 108 purnawirawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berencana menggelar demonstrasi.

Kehadiran purnawirawan ini dikatakan untuk membantu mengawal rakyat yang terjun ke aksi. FKB juga menyatakan menolak hasil penghitungan KPU sama seperti Prabowo karena menilai ada kecurangan.

"Iya jadi kita akan membantu bersama sama dan melindungi rakyat yang berjuang untuk kepentingan menegakkan kedaulatannya," kata Ketua Panitia Front Kedaulatan Bangsa Jenderal (Purn) Tyasno Sudarto dalam konferensi pers pernyataan sikap Pilpres 2019 di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5).(dnc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER