Kanal

Penyebab Lampu Jalan di Pekanbaru Dipadamkan PLN

RADARPEKANBARU.COM. Padamnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan-jalan Protokol Pekanbaru ternyata benar adanya jika Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum melunasi tunggakan listrik ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Bahkan, tunggakan PJU yang belum dibayarkan terhitung sejak bulan Juni 2018 lalu saat Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengajukan cuti kampanye untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Riau.

Meski sudah melakukan rapat tertutup dengan PT PLN, namun hingga saat ini Pemko Pekanbaru dengan PT PLN masih belum menemui kesepakatan soal besaran tunggakan PJU  saat dikonfirmasi mengatakan jika belum dibayarkannya tagihan PJU ke PLN disebabkan karena hasil audit yang belum keluar dan proses mediasi Kejari Pekanbaru.

 

“Kita kan belum menentukan berapa besaran angka yang harus kami bayarkan. Karena sampai saat ini kami masih menunggu hasil audit,” katanya sembari menyebut jika hasil audit masih berproses, Rabu (26/12/2018). Ditambahkan Kendi, soal tunggakan pembayaran PJU memang sudah beberapa kali dirapatkan baik bersama OPD terkait dan pihak PLN. Namun, Kendi menyebut soal hutang PJU tentu bagian Keuangan yang lebih paham. “Untuk berapa bulannya, ya sejak yang kemarin itulah.

 

Tapi untuk besaran angkanya, kita masih menunggu hasil audit. Karena berdasarkan kesepakatan dengan Kejari kan menunggu keluarnya hasil audit baru dibayarkan,” cakapnya. Jika alasan Pemko Pekanbaru belum ingin membayarkan tunggakan PJU tetap dilakukan hingga akhir tahun 2018, karena belum keluarnya hasil audit Kejari? Kendi hanya menjawab singkat. “Kalau alasan utama bukan itu lah. Ini kan soal kesepakatan. Jika hasil audit sudah keluar, ya kita bayarkan,” imbuhnya.

 

Saat disinggung apakah hasil pertemuan dengan PT PLN yang dipimpin Sekko Pekanbaru, HM Noer MBS di ruang kerjanya di lantai III belum lama ini, masih belum menemui kata sepakat? lagi-lagi Kendi yang pernah menjabat Sekretaris Bapenda Pekanbaru hanya menjawab diplomatis. “Kalau itu tanyakan ke pimpinanlah. Saya tidak bisa memberikan komentar. Pimpinan rapat lah yang lebih pas menyampaikan hasil pertemuan,” pungkasnya.{ckc}

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER