Dinilai Perkosa Konstitusi, HMI Dumai Minta Ketum PB Ganti Tim Carateker Musda Badko HMI Riau-Kepri

Kamis, 15 November 2018

Pengurus HMI cabang Dumai

RADARPEKANBARU.COM-Ketua Umum HMI Cabang Dumai periode 2017-2018 Julia, S.sos sangat menyayangkan sikap Tim Carateker PB HMI dan Panitia Pelaksana Musda HMI Badko Riau-Kepri yang Ke-IX di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Pasalnya Tim Caretaker PB HMI dinilai tidak netral dan memperkosa konstitusi demi melancarkan syahwat Politik bagi golongannya. "Akibatnya, Forum MUSDA HMI Badko Riau-Kepri Ke-IX dilaksanakan oleh Tim caretaker PB HMI secara diam-diam tanpa sepengetahuan HMI Cabang yang ada diwilayah Kerja BADKO Riau-Kepri" ujar Julia, Selasa (13/11).

Peserta Musda Badko HMI Riau-Kepri, Andi Qadri menambahkan, akibat dari ulah Tim Carateker dan Panitia Pelaksana yang semena-mena ini, akhirnya membuat Cabang-Cabang Se-Badko Riau-Kepri terlantar karena acara yang tidak ada kejelasan sedikitpun dari Tim Caretaker serta Panitia Musda . 

"Saya sangat kesal dengan Tim Carateker dari PB HMI karena tidak bertanggung Jawab dalam menjalankan amanah dari PB HMI, kami terlantarkan dan mereka tidak bisa dihubungi sejak tanggal 08 November 2018 sampai sekarang" ucap Andri.

"Saat ini saya dan  beberapa cabang lainnya ingin mengikuti dan menyukseskan Musda HMI Badko Riau - Kepri Ke-IX di Kabupaten Kuantan Singingi ini secara sportif, kondusif dan tentunya sesuai prosedur yg baik dan benar secara Konstitusi" Imbuhnya. 

Sementara itu, lanjut Andi Qadri bahwa musda ini harus di ikuti oleh seluruh 9 Cabang yang ada Dikawasan Badko Riau-Kepri ini. Jika masih ada beberapa cabang yang belum datang kita tuggu hingga hadir semua cabang-cabang itu, agar Forum Musda ini diikuti oleh semua Cabang. 

Sekretaris Umum HMI Cabang Dumai periode 2017-2018, Ilham Ma'arif juga menjelaskan bahwa ada berita yang muncul beberapa waktu lalu di media online yang mengatakan Musda HMI Badko Riau - Kepri Ke-IX sudah selesai, ditegaskannya bahwa berita itu adalah hoax. 

"saya tegaskan bahwa berita yang terbit  disalah satu media online itu adalah hoax dan bukan hasil dari musda yang sesungguhnya. Karena Foeum Musda HMI BADKO Riau-Kepri Ke IX belum pernah dilaksanakan oleh Tim Carateker dan Panitia Pelaksana" tegas Ilham.

Ia berharap kepada Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dibawah kepemimpinan Kakanda R. Sadam Al-jihad agar bisa mengganti Tim Carateker yang siap untuk menjalankan Musda HMI Badko Riau-Keri Ke-IX ini secara Baik dan benar agar dapat menjadi Contoh yang baik bagi cabang-cabang yang ada di wilayah kerja Badko Riau-Kepri ini.

"Dan ketua Umum PB HMI harus memilih tim caretaker yang benar-benar profesional, agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Salah satu contohnya seperti adanya peserta Musda Ilegal atas Nama Hasan Basri yang pergi membawa nama HMI Cabang Dumai tanpa ada surat mandat , selain itu ada juga Peserta Musda perwakilan HMI Cabang Persiapan Bengkalis yang saat ini dirinya berstatus Anggota Partai PKB dan juga sdang menjadi Calon Anggota Legislatif" terang Ilham menutup. (Erik)