Benarkah Lsm Dubalang yang Dipimpin Jefry Noer Selewengkan Bantuan Banjir dari Pengusaha ?

Sabtu, 02 Juli 2016

Sembako Bantuan Banjir Dari Pengusaha, Diduga Diselewengkan Oknum di Kampar

RADARPEKANBARU.COM-Tidak ada satu dalil pun yang membenarkan perilaku korupsi dalam Islam. Bahkan Islam melarang dengan tegas terhadap tindakan korupsi karena di dalamnya mengandung unsur pencurian, penggunaan hak orang lain tanpa izin/penyalahgunaan jabatan, penyelewengan harta negara, suap/sogok, pengkhianatan, dan perampasan/perampokan.

Islam memandang korupsi sebagai perbuatan yang dapat merugikan masyarakat, mengganggu kepentingan publik, dan menimbulkan teror terhadap kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Hukum Islam memberikan sanksi yang tegas terhadap perilaku korupsi seperti hukuman terhadap jiwa, hukuman terhadap badan, hukuman terhadap harta benda, dan hukuman terhadap kemerdekaan seseorang.

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (Qs. an-Nisa’ : 29 )

Hari ini , Redaksi Radar Pekanbaru setelah berselancar didunia maya (dumay) mendapati informasi unik juga berkaitan dengan dugaan korupsi , berupa penyimpangan terhadap sembako bantuan bencana yang seharusnya telah didistribusikan kepada korban banjir Kampar beberapa bulan yang lalu, namun sengaja diselewangkan oleh oknum untuk kepentingan golongan dan pribadinya.

"Sembako Korban Banjir Kampar Februari 2016 bantuan perushaan yang berada di Riau sampai saat ini masih Ada 3 ribu paket lagi yang belum dibagikan,sumber yang bisa dipercaya mngatakan sembako ini akan dibagi nantinya oleh salah satu Balon Bupati Kampar. Photo 2 Juli 2016?" kata M Irfan Dailami salah seorang warga kampar yang juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kampar, ditulis melaui akun FB pribadinya.

Untuk diketahui , beberapa waktu yang lalu dikampar sendiri pemda juga melakukan penggalangan dana dan bantuan berupa barang dari kalangan pengusaha, namun ormas dan sejumlah lembaga sosial juga melakukan penggalangan, jadi belum dapat disimpulkan siapa Balon Bupati yang dimaksud, Irfan belum memberikan konfirmasi terkait hal ini, namun dari beberapa komentar para netizen , bantuan ini diduga disimpan di markas Dubalang, yaitu salah satu LSM bentukan Jefry Noer.

Berikut komentar para pengguna FB melalui akun Irfan Dailami, yang memperkuat keterlibatan Dubalang ;

Zulfahmi Muhammad Chandri :  grebek aja bang bersama pihak penegak hukum

Yul Hendri Ocu : udah saya ingatkan kepada petinggi dubalang supaya sterilkan kantor

Firdaus Way :  Foto yang didapek dek bg irfan ko.. Manandokan dalam dubalang ado pengkhianat.....Xixixixiiiiii...... Data bocorrrrr

Syamsurijal : Klu ndak salah, bantuan yg diterima pemda kampar, semuanya dibawah kendali BNPB Kampar, harus diminta pertanggung jawabannya

Irna Ocu : Bg Firdaus Way ini foto bukan di kantor dubalang...akan tetapi gedung di sblh kantor Camat Bangkinang Kota...klo gak percaya tanyaien lanhsung sm #HusinBPBD


(radaksi)


Sumber : FB M Irfan Dailami