Zulfadil Kepala Dinas yang Sering Didemo Guru Itu Akhirnya Lengser, Kemaren Disdik Lakukan Sertijab

Rabu, 03 Februari 2016

Prof Dr Zulfadil SE MBA

RADARPEKANBARU.COM -Prof Dr Zulfadil SE MBA orang yang sangat di benci oleh kalangan Guru di Pekanbaru itu akhirnya tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) di Kota Pekanbaru.

Untuk diketahu selama menjabat Dr Zulfadil SE MBA sering membuat situasi pendidikan tidak kondusif, Guru-guru rela meniggalkan sekolah untuk turun melakukan aksi demo demi menyuarakan aspirasi agar Zulfadil dilengserkan dari Jabatan Kadis. Menurut Guru-guru Zulfadil terlibat dalam kasus dugaan pemotongan sejumlah anggaran terhadap Guru.

Dari pantauan Radar di lapangan, kemaren Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Disdik dari pejabat lama Prof Dr Zulfadil SE MBA kepada pejabat baru H Abdul Jamal MPd. Sertijab ini diselenggarakan di Aula Disdik, senin (1/2/16) kemarin dengan dihadir seluruh pejabat di Lingkungan dinas Pendidikan Pekanbaru.

Kadisdik lama, Zulfadil dalam sambutan perpisahaannya sempat curhat kepada pegawai Disdik tentang pengalaman dalam memimpin Disdik.''Plus minus dalam menjalankan amanah jelas ada, dari program yang dicanangkan ada yang berhasil, hampir berhasil dan bahkan belum nampak hasil,'' katanya.

Yang menarik dari ungkapan perpisahannya, Zulfadil membuka rahasia sendiri bahwa dirinya bukanlah ahli di bidang pendidikan, tapi masih tetap sebagai praktisi dunia pendidikan.''Ketika Walikota Pekanbaru mempercayakan sebagai Kadisdik, tentu telah melewati pertimbangan yang matang. Bahkan sampai berkonsultasi dengan Rektor UR ketika itu, dan rektor mengatakan Zulfadil sanggup pikul amanah itu,'' tuturnya yang akan kembali mengabdi ke kampus.

Sementara itu, kadisdik baru Abdul Jamal mengatakan, dirinya berharap Prof Zulfadil tetap dapat memberikan masukan untuk kemajuan pendidikan Riau umumnya dan Pekanbaru khususnya. Selain itu, ia juga berharap seluruh pejabat di lingkungan disdik dapat bekerja sama dalam mengemban amanah yang ada.''Andil Prof Zulfadil cukup besar dalam mengembangkan pendidikan, dari itu secara bersama-sama mari saling bersinergi untuk lebih maju lagi," ungkapnya. (radarpku)