Tuding Jadi Penyebar Isu Selingkuh, Oknum Dosen UNRI Aniaya Mahasiswa

Ahad, 18 Januari 2015

An tunjukkan luka-luka yang dialaminya paska dianiaya oknum dosen Universitas Riau, FOTO : halloriau

RADARPEKANBARU.COM-Ada-ada saja ulah dosen yang satu ini,tuding mahasiswa jadi penyebar gosip perselingkuhan antara dirinya dengan seorang mahasiswi, oknum dosen Universitas Riau (UNRI), naik pitam dan lakukan penganiayaan. Iapun akhirnya dilaporkan sang mahasiswa ke Mapolda Riau.

Oknum dosen Prodi Pariwisata UR berinisial AKP, dilaporkan mahasiswanya An (24) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Riau, karena dugaan  penganiayaan oleh sang dosen tersebut. Hal itu dipicu karena dosen ini kesal lantaran korban dituding telah menyebar isu perselingkuhan dirinya. Ia mengalami memar di bagian kaki kanannya karena ditendang dosen AKP.

Kepada wartawan, An menceritakan, mula kejadian pada Kamis (15/1/2015) sore lalu, sekitar pukul 15.30 WIB. Ia dipanggil sang dosen menghadap ke laboratoriumnya. Mulanya biasa saja, AKP menanyakan perihal perkuliahaan mahasiswanya. Namun kemudian, pembahasan mulai menyerempet tentang isu perselingkuhan dirinya dengan sang mahasiswi.

"Mau lu sekarang apa, ayok kita keluar! Ya saya kira diajak berantem di luar, rupanya pintu labor dikunci agar tak ada yang masuk. Lalu kerah baju saya ditarik. Ya saya melawan, saya tepis tangannya. Saya bilang begini, biasa aja tangan tu! Lalu dijawabnya, tu mau lu apa?," urai korban seraya menirukan kejadian waktu itu.

Tak kuasa membendung amarah, dosen ini akhirnya menendang kaki kanan korban. Melihat peristiwa tersebut, An memilih untuk pergi meninggalkan sang dosen. "Saya langsung pergi. Tapi setelah itu ia menghubungi saya kembali, untuk mengajak ketemu di luar malam harinya, tapi untunglah tak jadi," sambungnya.

Menurut pengakuan An kepada wartawan, dosen ini tak terima dan berfikir bahwa korban berniat akan menghancurkan kariernya dengan isu perselingkuhan ini. "Padahal bukan saya yang menyebarkan isu ini. Semua mahasiswa sudah tahu dan jadi rahasia umum di kampus," paparnya.

Setelah berfikir panjang, An akhirnya memberanikan diri melaporkan tindakan dosennya ke Kepolisian. "Sudah melapor ke Polda, Jumat kemarin. Saya diminta polisi membicarakan ini ke Dekan, kalo tak ada tanggapan baru disuruh melapor kembali ke Polda," jelasnya.

Akibat ulah sang dosen, An mengaku takut untuk ke kampus. Ia khawatir kejadian serupa terulang lagi atau mungkin bisa lebih fatal. "Sampai-sampai saya tak bisa tidur. Saya takut ke kampus. Dan saya juga takut akan berpengaruh terhadap nilai saya," pungkas mahasiswa semester 7 ini.

Jika isu perselingkuhan itu benar, tentunya akan kembali mencoreng nama besar UR. Sebelumnya, universitas ini juga pernah terlibat beberapa kasus, seperti calo nilai, calo pelulusan calon mahasiswa, dan yang terhangat, terseretnya dosen UR yakni Gulat Medali Emas Manurung dalam kasus suap yang melibatkan mantan gubernur Riau, Annas Mamun.***


Sumber : Halloriau