Proyek Banyak Yang Tak Sesuai Harapan, IPMP Tanyakan Sejauh Apa Tanggung Jawab PU?

Jumat, 31 Januari 2020

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Pekerjaan Umum (PU) belakangan ini sering diprotes oleh masyarakat hal ini disebabkan oleh banyaknya proyek yang dikerjakan tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Misalnya proyek yang menjadi masalah aspal jalan di tiga kecamatan yang dimenangkan oleh PT Fitra Wika, Tahun 2018 juga kontraktor nakal tidak berhasil menuntaskan pekerjaan renovasi kantor DPRD Pelalawan yang nilainya juga miliyaran rupiah, dan Proyek yang menjadi sorotan dari masyarakat juga terjadi di Pangkalan Kerinci dengan kontrator PT Vira Jaya Riau Putra dengan konsultan pengawas teknisnya PT Bina Cipta Jaya Sejati.

Melihat seringnya proyek bermasalah Riyan Ade Putra ketua umum Ikatan Pemuda Milenial Pelalawan (IPMP) mempertanyakan keseriusan dinas PU dalam melakukan pembangunan di Pelalalawan.

"Melihat seringnya kejadian seperti ini kita sangat prihatin, apakah dinas PU tidak serius dalam melakukan tugasnya? Kalau seperti ini masyarakat yang akan dirugikan karena dana yang dikucurkan bukan sedikit" Ungkap Riyan Ade Putra, Kamis (30/01) di Pangkalan Kerinci.

Ade menambahkan dirinya meminta tanggung jawab kepada dinas PU karena menurutnya selama ini tidak ada pertanggung jawaban jika proyek gagal sehingga tidak ada efek jera.

"kita meminta tanggung jawab penuh kepada dinas PU jika terus seperti ini yang di rugikan adalah masyarakat, kalau perlu kami dari IPMP akan lakukan hering ke pengadilan negeri agar semua pihak yang kami duga melakukan kecurangan bisa di proses secara hukum agar ada efek jera" Ungkap Riyan Ade Putra.(rilis)