Dukungan Terhadap Gerindra Riau Merosot?

Senin, 09 Desember 2019

RADARPEKANBARU.COM - Meski Prabowo Subianto bergabung membantu pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dengan menjadi Menteri Pertahanan, hal itu tidak membuat dukungan masyarakat terhadap Partai Gerindra merosot.

Masyarakat yang saat ini sudah cerdas bisa menilai bahwa Prabowo menunjukkan dan mengedepankan sikap kenegarawanannya. Karena itu, Gerindra masih optimis pada Pilkada 2020 nanti masyarakat tetap memberikan dukungan kepada Partai Gerindra. Hal itu dikemukakan Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto.

"Kami kira dengan bergabungnya Pak Prabowo di kabinet Indonesia Maju tidak berpengaruh terhadap Gerindra di mata masyarakat pada Pilkada 2020 mendatang.

Kita justru melihat banyak masyarakat yang berpandangan positif, mereka melihat sosok kenegarawanan pak Prabowo, beliau mengakui kemenangan lawan politiknya dan siap membantu membangun bangsa ini. Dan kami melihat sikap ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat," kata Hardianto.

Karena itu, mantan calon gubernur Riau ini percaya masyarakat masih tetap solid terhadap partai Gerindra. "Soal isu-isu miring, kita akan segera memberi pemahaman ke masyarakat," cakap Hardianto.

Seperti diketahui, pada Pilpres lalu, Riau merupakan salah satu basis pendukung Prabowo Subianto. Terbukti pasangan Prabowo-Sandi berhasil mendulang 1.975.287. Sedangkan Jokowi-Ma'ruf hanya 1.248.713 suara. Selisih suara di antara keduanya mencapai 726.574.(ckc)