Kanal

Walikota: Dispenda Jangan Pasif, Harus Jemput Bola

RADARPEKANBARU.COM - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Pekanbaru  mendapat sentilan dari Walikota Pekanbaru, mungkin karena selama ini Walikota melihat instansi yang mengurusi uang masuk Pemerintah  Kota tersebut kurang agresif dalam melakukan upaya-upaya yang cerdas dan inisiatif untuk meingkatakn PAD Kota Pekanbaru.

Sentilan berupa pesan-pesan manajemen disampaikan walikota  secara lugas saat memimpin  rapat evaluasi tentang Pendapatan Asli daerah (PAD) yang digelar, Kamis (29/5) pagi, di aula kantor Walikota Pekanbaru dengan dihadiri oleh wakil Walikota Ayat Cahyadi, Sekda Syukri Harto, serta para asisten, para kepala SKPD dan Camat se-Kota Pekanbaru.

Disebutkan Walikota bahwa Dispenda seyogyanya jangan hanya menunggu, tapi harus jemput pula dalam upaya peningkatan PAD Kota Pekanbaru.

"Dispenda  jangan pasif. Buat terobosan yang cerdas, jangan hanya melanjutkan pola-pola sebelumnya, kita harus berkembang, pengetahuan, kecerdasan, dana penguasaan tekonologi harus dimiliki," ujar Walikota.

Firdaus juga secara jelas memerintahkan Kepala  Dinas Pendapatan daerah dan seluruh jajarannya  untuk melakukan upaya-upaya serius dan cedas serta semangat entrepreneur dalam pengembangan fungi dan kinerja Dispenda.

"Lakukan kooordinasi yang instensif dengan stack holder lainnya sperti Sat[pol   PP, dinas teknis, serta camat bahkan lurah,jangan hanya menunggu, tunjukan bahwa kseriusan kita bekerja dalam meningkatkan pemdapatan asli daerah yang kegunaannya juva untuk pembangunan daerah dan masyarakat kita," ujar Walikota.

Selanjutnya Walikota juga berwanti-wanti kepada seluruh pejabat Pemko Pekanbaru, bahwa  sejalan dengan  perkembangan tekonologi informasi saat ini menuntut semua aparatur melakukan penyesuai pola sikap dan pola piker sesuai dengan perkembangan zaman.

"Jangan ketinggalan informasi, teruslah meningkatkan kemampuan wawasan da kecerdasam sesuai dengan tuntutan pekerjaan  dan kebutuhan pelayanan," ulas  Walikota lagi.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER