Kanal

Gerindra Yakin BPN Tetap Solid

RADARPEKANBARU.COM.Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra mengaku tetap optimis bahwa koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno solid meskipun Partai Demokrat bersikap tidak all out mendukung Prabowo-Sandiaga. Muzani mengklaim dari berbagai hasil survei menunjukan bahwa elektabilitas partai pengusung Prabowo-Sandiaga mengalami kenaikan.

 

"Artinya perjuangan itu mengalami kemajuan peningkatan baik elektabiltas, popularitas," tutur Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/11). Muzani juga menegaskan bahwa hubungan yang terjalin antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra sejauh ini baik-baik saja. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah berjanji bahwa SBY akan berkampanye untuk Prabowo-Sandiaga, meskipun diakuinya bahwa sampai saat ini hal tersebut belum dilakukan.

 

Kendati demikian Ia berharap bahwa hubungan keduanya masih bisa diharapkan. Muzani mengatakan koalisi cukup memahami dan memberikan toleransi terhadap keputusan Partai Demokrat untuk memberi kelonggaran terhadap kadernya untuk mendukung Prabowo-Sandiaga. Oleh karena itu ia menilai keputusan Partai Demokrat membebaskan kadernya untuk tidak memilih Prabowo-Sandi menjadi tanggung jawab Partai Demokrat.

 

"Kalau mau berjuang memenangkan Prabowo-Sandi mari bersama-sama, tapi kalau kemudian cara memenangkannya mereka ada cara sendiri, ya mudah-mudahan berhasil," tuturnya. Wakil ketua MPR tersebut juga menganggap bahwa Partai Demokrat tengah dalam kondisi baik-baik saja. Ia juga menilai bahwa Partai Demokrat tidak ingkar terhadap komitmen, hanya saja tengah berusaha untuk berkomitmen. "Tapi komitmen kan masalahnya gak gampang," ucapnya.(rep)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER