Kanal

Tolak Akuisisi Oleh Mandiri, Karyawan BTN Pekanbaru Berdemo

RADARPEKANBARU.COM - Seratusan karyawan dan pegawai yang tergabung dalam Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Pekerja (SP) Bank Tabungan Negara (BTN) Pekanbaru, Rabu (23/4/14) sore, melakukan aksi demonstrasi damai menolak keputusan pemerintah mengakuisisi oleh Bank Mandiri.

Aksi demonstrasi tersebut berlangsung di halaman Kantor Cabang Utama BTN Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Ketua DPC SP BTN Pekanbaru Karman Effendi dalam orasinya menegaskan mereka dari seluruh karyawan dan seluruh mitra kerja seperti REI dan Apersi menolak tegas rencana akuisisi oleh pihak mana pun termasuk Bank Mandiri.

"Akuisisi tersebut bukan suatu pilihan dan tidak memberikan manfaat apapun untuk Bank BTN dan hanya memberikan keuntungan kepada pihak lain secara signifikan," tukasnya.

Selain itu, para demonstran menilai akuisisi Bank BTN sarat intrik politik serta rencana itu dilakukan secara terburu-buru, ditutupi sehingga merugikan rakyat Indonesia yang selama ini merasakan manfaat kehadiran Bank BTN.

"Rencana akuisisi ini sudah dilakukan untuk sekian kalinya dengan manuver-manuver politik yang punya tendensi membawa nilai-nilai Neoliberalisme. Ini senantiasa dilakukan pada saat tahun-tahun politik yang memerlukan ongkos politik," pungkasnya.

Dia menyebutkan akuisisi ini justru diperkirakan akan mengganggu kinerja BTN dalam penyaluran pembiayaan rumah murah. Karena selama ini 99 persen penyaluran kredit murah hanya diberikan oleh BTN.(ram/rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER