Kanal

Polisi Tak Beri Izin Diskusi Ratna Sarumpaet-Rocky Gerung di Babel

RADARPEKANBARU.COM.Polisi menolak memberikan izin acara diskusi bertema 2019 ganti presiden di Bangka Belitung. Diskusi itu dijadwalkan dihadiri Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung, hingga Marwan Batubara.

"Iya, tidak memberikan izin," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim saat dihubungi detikcom lewat telepon, Sabtu (25/8/2018).

"Kegiatan itu harus ada izin. Belum ada izin dari pihak kepolisian," dia menegaskan. Menurut AKBP Abdul Munim, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Babel selama ini kondusif.

Dikhawatirkan, jika acara itu berlangsung, akan menimbulkan gesekan di masyarakat. Acara diskusi bertema ganti presiden 2019 ini, menurutnya, juga mendapatkan penolakan dari sejumlah kelompok.

"Kita kan melihat ada pertimbangannya itu kan, Babel kan selama ini kondusif. Kemudian ada sekelompok orang, sebagian kecil orang, ingin mengadakan itu.

Kemudian ada beberapa kelompok masyarakat menolak adanya kegiatan itu. Kalau itu dilakukan, dikhawatirkan adanya gesekan antara beberapa kelompok," jelasnya.

"Polisi tugasnya menjaga situasi wilayahnya tetap kondusif sehingga kita tidak memberikan izin. Nanti pada saatnya nanti kan ada kampanye, nunggu kampanye saja," sambungnya.

Dari brosur yang dilihat detikcom, acara ini sedianya digelar di Warung Umah Ubi Atok Kulop, Pangkal Pinang, Sabtu (25/8) pukul 13.30-17.00 WIB.(dnc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER