Kanal

Bangun SPBU 9 Milyar, PD Pembangunan Sewa Lahan Hingga 25 Tahun

RADARPEKANBARU.COM - Rencana PD Pembangunan mendirikan SPBU di area terminal Bandaraya Payung Sekaki tinggal selangkah lagi. Pasalnya Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT sudah memberikan jaminan kepada perusahaan daerah tersebut dalam penyewaan lahan.

Direktur PD Pembangunan, Heri Susanto, menyatakan pihaknya sudah mendapat jaminan dari wali kota untuk penyewaan lahan terminal Bandaraya Payung Sekaki.

Sesuai mekanismenya, PD Pembangunan akan menyewa dalam waktu 25 tahun kepada Pemko Pekanbaru. Saat ini tim yang dibentuk Pemko Pekanbaru tengah mengkaji berapa besaran sewa per tahun di kawasan tersebut.

"Untuk lahan sudah tidak ada masalah lagi, kalau berdasarkan permendagri 5 tahun tapi kalau ada jaminan bisa 25 tahun dengan mengikuti aturan yang ditetapkan Pertamina," ujar Heri, Selasa (22/4).

PD Pembangunan berencana akan segera melelang pembangunan SPBU pada Juni nanti bila seluruh persyaratan administrasi telah rampung.

"Saat ini tinggal merubah adminitrasi pihak pengelola SPBU saja, sebelumnya kita mengajukan kepada Pertamina adalah PD Pembangunan namun kini kita membentu anak perusahaan dibawah PD dengan nama PT Sarana Pembangunan Energi Madani. Bila itu sudah rampung sudah bisa melakukan lelang secara terbuka, " tegasnya.

Diperkirakan untuk membangun SPBU, PD Pembangunan akan menggelontorkan dana sebesar Rp9 miliar. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER