Kanal

2 Rudal Israel Hantam Kawasan Dekat Bandara Internasional Suriah

RADARPEKANBARU.COM.Dua rudal Israel menghantam kawasan dekat bandara internasional Damaskus, Suriah. Kantor berita Suriah, SANA yang melaporkan serangan rudal Israel tersebut, tidak memberikan keterangan lebih detail.

 

Menurut kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, sistem pertahanan udara Suriah gagal menghalau rudal-rudal yang ditembakkan pada Selasa (26/6) dini hari waktu setempat itu.

 

Observatory menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (26/6/2018), ledakan terdengar pada pukul 01.00 waktu setempat di dekat bandara Damaskus.

 

Suara ledakan itu disebabkan oleh rudal-rudal yang ditembakkan dari pesawat-pesawat tempur Israel dari arah Dataran Tinggi Golan. "Itu (rudal) menargetkan depot-depot senjata dan gudang-gudang milik para milisi non-Suriah yang setiap pada rezim (Suriah)," demikian disampaikan Observatory yang menyatakan tidak mendapat informasi mengenai korban maupun kerusakan akibat serangan rudal tersebut.

 

Militer Israel menolak berkomentar mengenai serangan rudal tersebut. "Kami tidak mengomentari laporan-laporan asing," cetus juru bicara militer Israel. Israel prihatin akan meningkatnya keberadaan Iran di Suriah sebagai ancaman bagi keamanannya, telah menggempur puluhan posisi Iran di Suriah selama konflik Suriah yang telah berlangsung tujuh tahun.

 

Iran merupakan sekutu utama Presiden Suriah Bashar al-Assad dan mendukung sejumlah kelompok milisi, termasuk Hizbullah di Libanon. (dnc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER