Kanal

Densus 88 Tangkap 13 Terduga Teroris di Surabaya dan Sidoarjo

RADARPEKANBARU.COM.Aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri sampai sore ini telah menangkap 13 terduga teroris di wilayah Sidoarjo dan Surabaya. Dari jumlah tersebut, empat terduga teroris di antaranya ditembak mati karena melawan aparat.

 

"Sejak Senin dini hari, kami sudah melakukan 13 penindakan untuk melakukan antisipasi dalam rangka melawan gerakan terorisme di Jawa Timur," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera, Senin sore, 14 Mei 2018.

 

Barung mengatakan penangkapan tersebut dilakukan karena mereka akan melakukan penyerangan di beberapa titik lokasi yang sudah ditentukan.

 

Namun, dengan alasan keamanan, Barung enggan menyebutkan lokasi target tersebut. Menurut dia, empat terduga teroris yang ditembak mati semuanya lokasinya berada di Sidoarjo.

 

Salah satu terduga teroris itu adalah Budi Satrio, 49 tahun. Dia ditembak saat penggerebekan di Perumahan Puri Maharani, Kecamatan Sukodono.

 

Adapun terduga teroris yang masih dalam keadaan hidup ditangkap di Desa Jedong, Urangagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo; di Jembatan Merah, Surabaya; dan di halaman parkir depan gedung Graha Pena di Jalan Ahmad Yani, Surabaya.(tem)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER