Kanal

Wawako : Pemko Pekanbaru Tak Punya Data Ril Masyarakat Miskin

RADARPEKANBARU.COM - Mengherankan, Hingga kini Pemerintah Kota Pekanbaru tidak memiliki data ril masyarakat miskin. Hal ini diakui Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahadi, Jumat (21/3/14). Pasalnya selama ini Pemko Pekanbaru hanya menggunakan data dari Pusat Statistik, itupun data pada 2012.

Untuk itu, Ayat meminta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) segera melakukan pendataan warga miskin versi Pekanbaru.

"Berdasarkan data dari Badan Statistik 2012, jumlah masyarakat miskin di Pekanbaru 39.901 kepala keluarga. Data ini tentu sudah tidak sesuai lagi dengan tahun sekarang maka dari itu kita minta Bappeda segera merilisnya," ungkap Wawako.

Dengan adanya data miskin terbaru, Pemko akan semakin mudah melakukan penangulangannya. "Sehingga bantuan-bantuan yang kami salurkan nanti akan lebih tepat sasaran," tambahnya lagi.

Disinggung mengenai upaya pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemko, Wawako mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya seperti program UEK-SP, OMS Jamkesda dan Raskinda. (rp)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER