Kanal

AHY Pelajari Karakter Warga Jawa Timur

RADARPEKANBARU.COM. - Komandan Tugas Bersama DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melanjutkan safari politiknya. Kali ini AHY berkeliling di kampung halaman orang tuanya, Jawa Timur. Selama bulan April 2018, AHY dijadwalkan mengunjungi 17 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Ia mengawali turnya di Kabupaten Jombang pada Minggu, 1 April 2018.

Kedatangan AHY itu sekaligus menghadiri pawai budaya dan kampanye akbar calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Demokrat, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elastianto Dardak di Alun-alun Jombang. “Ini tahap pertama dan saya akan menyambangi 17 kabupaten/kota (di Jawa Timur).

Saya ingin berdialog, mendengarkan langsung, apa saja yang jadi aspirasi masyarakat. Jawa Timur sangat besar, kompleks, dan memiliki karakterter sendiri. Saya ingin menyelami dan mengenal karakteristik masyarakat Jawa Timur,” katanya. AHY tak membantah jika kehadirannya dalam kampanye Khofifah-Emil juga membawa misi kepentingan pemilihan legislatif dan presiden 2019 nanti.

“Tentu tidak terpisahkan. Saya dan Demokrat berikhtiar, berharap semakin seringnya kami ke lapangan banyak mendengar dan mencatat aspirasi dan memberikan solusi, mudah-mudahan masyarakat semakin mengenal platform Partai Demokrat dan siapa saja figur-figur utamanya dan pada akhirnya memberikan dukungan pada Demokrat,” ujarnya.

Terkait kepastian dirinya maju Pilpres 2019, AHY mengatakan, hal itu akan berjalan sesuai dengan dinamika yang berkembang. “Belum bicara ke arah sana. Masalah capres dan cawapres akan bergerak secara dinamis, yang lebih penting terbentuk koalisi dulu, di mana presidential threshold 20 persen harus terpenuhi terlebih dahulu,” ujarnya.(tem)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER