Kanal

2015,Pekanbaru Planningkan Jadi Kota Layak Anak

PEKANBARU, RADARPEKANBARU.COM - Ini merupakan sebuah mimpi planning untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota layak anak, butuh banyak aspek-aspek pendukung yang harus tersedia. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan terlibat dalam program ini, mulai 2014 akan bersinergi bersama. Hal ini disampaikan Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat Teknologi Tepat Guna SDA, Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPPM-KB), Suardiman, kepada RADARPEKANBARU.COM, Rabu (19/3/14).

"Kalau kota layak anak itu, harus punya taman. Namun bukan hanya taman bermain saja. Melainkan taman yang bersifat mencerdaskan," ungkap Suadirman.

Ia menjelaskan, untuk taman cerdas yang digagas, hendaknya menyediakan beberapa fasilitas penunjang. Seperti tersedianya areal bermain, pengadaan perangkat komputer, wifi atau internet serta panggung bernyanyi yang sifatnya mengembangkan kreasi serta bakat anak.

"Rencananya setiap Kecamatan disediakan taman pintar ini," jelasnya.

Selain harus menyediakan taman pintar, lanjut Suadirman, nantinya Pemko Pekanbaru akan mengadakan kegiatan rutin magrib mengaji. Karena ini dinilai suatu pondasi bagi pengembangan diri bagi anak.

Rencananya, Kota layak anak di Pekanbaru mulai direalisasikan pada 2015 mendatang. Maka dari itu, saat ini SKPD yang terkait sedang menyusun rencana serta gagasan program yang dibutuhkan.

"Makanya kita minta SKPD yang terkait, yakni Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata, agar bisa menganggarkan pada 2015 mendatang untuk kota layak anak ini." pintanya. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER