Kanal

Mantap, 79 Orang Sudah Daftar Beasiswa D3 ke UGM

SELATPANJANG, RADARPEKANBARU.COM - Hingga Rabu (19/3/2014) siang sudah ada 79 orang yang mendaftar ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti untuk mengikuti program kontrak daerah Kepulauan Meranti belajar ke UGM. Pada akhirnya Meranti hanya akan mengirimkan sebanyak 30 orang putra putri yang lulus seleksi oleh tim seleksi.


Demikian disampaikan Sekretaris Disdikbud Kepulauan Meranti, Rismawardi SPd, ketika ditemui wartawan, Rabu (19/3/2014) di ruangannya.


"Sampai saat ini sudah 79 orang yang ikut mendaftar," kata Rismawardi.


Disampaikannya lagi pendaftaran itu akan tutup pada tanggal 27 Maret 2014 mendatang. Kemudian akan dilakukan tes turtulis tanggal 30 Maret 2014, dan dilakukan tes wawancara tanggal 31 Maret 2014.


"Tim penguji langsung dari UGM sebanyak 4 orang. Hasil tes tertulis akan diumumkan sebanyak 75 orang nantinya. 75 inilah yang akan di wawancara," kata Rismawardi lagi.


Kemudian, dari 75 yang diwawancara hasilnya akan dibawa ke Yogya untuk dibahas lebih lanjut kemudian baru akan diumumkan sebanyak 30 nama yang dinyatakan lulus dan mengikuti perkuliahan ekonomi keuangan daerah di kota pelajar itu.


"Kita berharap hasil wawancara itu diumumkan hari itu juga, tapi kabarnya tes wawancara oleh panitia itu akan bawa pulang. Untuk diketahui kita tidak dilibatkan sama sekali dalam panitia seleksi ini," ujarnya pula.


Kemudian, Disdikbud juga mengharapkan bagi yang ikut seleksi ini, sebelum seleksi mereka harus mempersiapkan diri agar dapat nilai terbaik di tes tertulis, maupun wawancara, sehingga memperoleh ranking 1 hingga 30.(bsr/grc)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER