Kanal

Harga Sayur Mayur di Pekanbaru Alami Penurunan

PEKANBARU, RADARPEKANBARU.COM - Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasaran cenderung mengalami penurunan, terutama pada komoditas sayur mayur. Penurunannya mencapai Rp1500-Rp2000 dari harga sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Pekanbaru, El Syabrina pada radarpekanbaru.com, kamis (6/3/2014) di Kantor Walikota Pekanbaru.

"Dari hasil monitoring di lapangan, komoditas sayur-mayur mangalami penurunan harga, seperti kentang yang sebelumnya seharga Rp9000/kg  turun menjadi Rp8000/kg, Cabe merah seharga Rp24.000/kg turun manjadi Rp20.000/kg, bawang merah Rp14.000/kg turun menjadi Rp12.000/kg, bawang putih seharga Rp14.000/kg turun menjadi Rp12.000/kg," terang El Syabrina.

Dia menjelaskan jika penurunan ini disebabkan karena pasokan ini banyak datang dari Provinsi tetangga.Meskipun asap menyelimuti Pekanbaru jadi tidak begitu berpengaruh terhadap harga sembako.

"Saya rasa tak ada pengaruh asap ini dengan harga Sembako, meskipun begitu kita terus melakukan pemantauan terhadap harga di pasaran. Selain itu karena musim kemarau, jadi memang seperti  bawang merah itu kan lebih bagus musim kemarau, jadi ya otomatis produksi tinggi sehingga harga di pasaran juga akan turun," jelasnya lagi.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER