Kanal

Pemko dan Dewan Akhir Sepakat Segera Tuntaskan RAPBD 2014

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Setelah sempat tersendat beberapa waktu dengan opini yang beragam di media massa dalam persepsi yang berbeda, akhirnya  Pemko dan DPRD sepakat segera menuntaskan pembahasan dan pembahasa APBD Kota  Pekanbaru tahun 2014 paling lambat akhir Februari 2014.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan  atau Momerendum off Understanding (MoU) Kebijakan Umum Angaran Priritas Plafron Anggaran Sementara  (KUA PPAS) antara Pemeritah Kota Pekanbaru dengan DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (21/2) lalu di Rumah Makan Khas Melayu Simpang Tiga Pekanbaru.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Walikota Firdaus ST MT dengan Ketua DPRD Desmianto, dan ketiga Wakil Ketua DPRD Syahril, Sondia Warman dan Dian Suheri,  dengan disaksikan oleh Sekda Kota Syukri Harto, para asisten, para anggota Banggar, para Kepala  Satker,  kepala Bagian, dan Camat se-Kota Pekanbaru.

Dalam penandatangan KUA PPAS disepakati RAPBD Kota Pekanbaru mengalami kenaikan dari tahun 2013 senilai Rp2,567 trilyun menjadi Rp2,792 trilyun.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas adanya kesepakatan bersama dalam tindak lnjut pembahasan RAPBD Kota Pekanbaru tahun 2014, sehingga  besar harapannya mudah-mudahan tujuan baik untuk percepatan program pembangunan bisa segera dimulai dan dilaksanakan.

"Tak ada keruh yang tak dapat dijernihkan, Tak ada kusut yang tak dapat di selesaikan, Bulat Air Karena Pembuluh, Bulat kata Karena Mufakat," ujar Walikota berpepatah petitih disambut tepuk tangan para pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh pejabat yang hadir dalam ruangan tersebut.

Ditambahkan Firdaus bahwa KUA PPAS yang telah disepakati tersebut adalah dana RAPBD tahun 2014 berjumlah Rp2,7 trilyun, yang mengalami peningkatan  Rp888 milyar dari tahun sebelumnya.  Dan juga telah disepakati peningkatan anggaran untuk tahun jamak untuk tahun 2014-2016.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Syahril dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan RAPBD Kota Pekanbaru tahun 2014 merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam meningkatkan percepatan pembangunan derah dan masyarakat.

"Ini semua tidak terlepas dari kerjasama dan kebijakan yang telah kita sepakati bersama untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada di Kota Pekanbaru dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, memang tidak mamuaskan bagi semua pihak, tapi itulah yang bisa dan mampu kita laksanakan pada saat ini," ungkap Syahril membacakan pidato tertulis pimpinan DPRD.(adv)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER