Kanal

Bayangkan 12 Bunga Rekayasa, Pemko Kucurkan Rp540 M!

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Mempercantik wajah kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) melakukan pengadaan 12 bunga rekayasa. Untuk satu bunga, menelan anggaran Rp45 juta.

Demikian disampaikan Kepala DKP, Syafril, Kamis (20/2/2014). "Ya, untuk 12 bunga rekayasa ini, menelan anggaran sebesar Rp540 miliar," katanya.

Syafril mengatakan, hal ini termotivasi dari bunga yang ada di kota Jakarta. Namun katanya, setelah dievaluasi, bunga seperti di Jakarta itu tidak bisa hidup dengan cuaca yang ada di Pekanbaru.

"Ternyata bunga seperti di Jakarta itu tidak cocok, makanya kita sesuaikan dengan bunga yang cocok dengan cuaca di sini," sebutnya.

Dijelaskan Syafril, anggaran Rp45 juta satu bunga itu sudah termasuk untuk membuat Springcle. Katanya lagi, untuk satu kerangka itu terdapat 500 pot bunga.

"DKP juga sudah merencanakan di sepanjang median-medina Jalan Sudirman akan dipasang Springcle. Kemudian dibuat sumur bor dengan pipanya, sehingga air akan menyirami bunga-bunga di sepanjang Sudirman," jelasnya. (rp/hr)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER