Kanal

Pemko Pekanbaru Usulkan Pembangunan Sarana Umum ke Menpera

Jakarta, (radarpekanbaru.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru memiliki komitmen yang kuat membangun sarana umum terutama yang berkaitan dengan masalah lingkungan dan kawasan perumahan di Kota Pekanbaru, hal itu dibuktikan dengan penandatangan nota kesepahaman atau MuO antara Walikota Pekanbaru Firdaus St MT dengan Deputi Menpera Republik Indonesia, dalam moment rapat pengembangan kawasan dan bimbingan teknis pelaksanaan dana alokasi Khusus, yang berlangsung Kamis-Jumat (13-14/2) di Jakarta.

Dalam rapat yang diselenggarakan selama dua hari itu,walikota Pekanbaru Firdaus ST MT didampingi oleh Dadang dan Ali Hanafiah dari Dinas PU Pekanbaru serta Mala dari Bappeda.

Kepada media, Walikota menyampaikan bahwa rapat yang dibuka oleh Menpera Djan Faridz tersebut merupakan pembahasan usulan untuk tahun anggaran 2015 dengan dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota wilayah Barat dan Timur, dimana Pemko Pekanbaru mengusulkan  sejumlah program kepada Kemenpera diantaranya: Program Pembangunan Sarana Umum  untuk kawasan perumahan. Pemko juga mengusulkan proram pembangunan MCK Kumunal yang ditargetkan akan diletakkan di kawasan kumuh  juga di saranan umum lainya.

"Program Pembangunan Sarana Umum (PSU) itu bisa dalam bentuk jalan lingkungan, saluran, lampu jalan, air bersih, serta MCK Kumunal,'' ujar Walikota.

Selain itu menurut Walikota, Pemko juga mengusulkan pemgembangan dan pembangunan dalam bentuk bantuan simultan berupa bantuan rumah yang dikawasan kumuh serta pembanguna tempat sampah terpadu.

"MuO yang kita tadatangani dengan Deputi Menpera tadi (kemarin-Red), adalah bukti kesiapan kita (Pemko) dalam penyiapan lahan dan data untuk merealisasikan program tersebut nantinya, artinya kita komitmen untuk pengembangan kawasan yang dimaksud dalam usulan tersebut,'' ulas Walikota yang didampingi Dadang sekretaris Dinas PU Kota Pekanbaru itu.(adv/hms)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER