Kanal

Bayi 4 Bulan Ditelantarkan Orang Tuanya RS Eria Bunda

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Siapa sangka ada juga orang tua tega  meninggalkan anaknya yang masih bayi berumur 4 Bulan ini. Ia harus rela terpisah dari dekapan orang tua, karena ditinggal pergi serta ditelantarkan begitu saja usai dilahirkan sang ibu Fitri Yanti, di Rumah Sakit Eria Bunda - Pekanbaru.

Daffa anak Dari Fitriyanti Warga Jalan Riau, bayi berumur 4 bulan yang dilahirkan di Rumah Sakit Eria Bunda pada tanggal 7 Oktober 2013 tepatnya pukul 00.36 WIB, hingga saat ini ia masih terbaring di kamar bayi Bougenvile nomor  202 tanpa ada asuhan dari orang tuanya.

Managemen HRD Eria Bunda, Ermina Rusilawati kepada radarpekanbaru.com menceritakan kronologis kejadian nya.

"Awalnya ibu dan ayahnya datang ke sini untuk perawatan bersalin. Daffa lahir dengan normal tetapi berat badan Daffa hanya 1.7 kg, oleh karena itu kami menempatkan di ruang inkubator untuk perawatan lebih intensif. Namun setelah 2 minggu dan Daffa sudah sehat kedua orang tuanya kabur dan hingga saat ini tak ada kabar, " jelasnya.

Ermina menambahkan bahwa sampai saat ini biaya perawatan dan administrasi selama 4 bulan ini mencapai Rp27 juta. "Itu juga sudah banyak yang kami kurangi," ujarnya.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama Kadisdukcapil, Baharuddin , camat sukajadi Akmal, serta Lurah turun langsung melakukan tinjauan ke RS Eria Bunda.

"Sesuai aturan, seharusnya saat ini sang bayi sudah harus dibuatkan administrasi kependudukan, Pemko Pekanbaru akan siap membantu asal ada orang tua atau ada yang mengadopsinya, jika tidak ada maka  kita akan menyerahkan Daffa ke Dinas Sosial," ungkap Wawako.

Baharuddin menambahkan pihaknya siap siap membantu mengurus administrasi kependudukan berupa Akte kelahiran tersebut bayi itu. "Ya, kita akan siap membantu sesuai prosedur yang berlaku," tambahnya. (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER