Kanal

Walikota: Pemko Akan Bantu Fasilitas Polresta

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menegaskan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru akan membantu peningkatan fasilitas Polri di jajaran Polresta Pekanbaru demi untuk peningkatan keamanan, kenyamanan  serta pelayanan Kamtibmas di Kota Bertuah ini.

Hal itu disampaikan Walikota  saat menerima kunjungan dan silaturrhami Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Harianto, Wakapolres  AKBP Sugeng Putut, serta seluruh perwira di jajaran Polresta Pekanbaru, Senin (10/2) di aula kantor Walikota Pekanbaru.

Walikota yang didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan Sekda Kota Pekanbaru Syukri Harto tersebut, menyebutkan bahwa  keberadaan aparat keamanan  dalam hal ini jajaran Polri sangat diperlukan dala urusan pengendalia keamanan, dan ketertiban masyarakat, agar masyarakat bisa berkatifitas dengan aman, nyaman, dan tentram.

"Faktor keamanan ini sangat pentng sekali bagi kelansungan pemerintahan dan pembangunan di suatu daerah. Dengan kondisi masyarakat yang aman, nyaman, dan tentram  ini akan  semakin menarik minat para invevstor untuk berinvestasi di Kota Pekanbaru s ehigga tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat juga akan semakin membaik," tutur Walikota.

Karena itu menurut Walikota, Pemko Pekanbaro akan membantu peningkatan fasiltas dan infrastruktur yang diperlukan oleh jajaran Polri dalam hal ini Polresta Pekanbaru.

"Untuk tahun 2015 nantinya kita akan bantu pembangunan revitalisasi kantor Polsek  Tampan dan Sukajadi, untuk Polsek Payung Sekaki karena belum ada lahan untuk pembangunannya kita bantu biaya sewa kantornya,  sedangkan Polsek Marpoyan Damai  disiapkan lahannya dan nantinya lahan itu dihibahkan kepada Polresta untuk selanjutnya biaya pembangunannnya akan di usulkan oleh Polresta untuk mendapatkan dana dari APBN melalui Mabes Polri," ulas Walikota.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala Satker dan camat serta kpala bagian di lingkungan Pemko Pekanbaru itu, Walikota menegasan bahwa untuk ke depan tidak ada lagi bantuan dana operasional dari Pemko kepada Polresta karena aturan yang tidak membolehkan hal itu. Yang bisa dibantu hanyalah yang bersifa kegiatan.

Sementara itu kapolresta Pekanbaru Kombes Rabert Harianto menyampaikan terimakasih atas dukungan dan sambutan baik dari Walikota dan jajarannya, serta adanya rspon yang cepat diberikan oleh Pemko terhadap kebutuhan dukungan pelayanan dari Pemko Pekanbaru.

"Kita akan selalu bersinergi, bekerjasamaa dan sama-sama bekerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, serta dalam upaya bersama memberikan rasa aman dab nyaman bagi masyarakat Pekanbaru," ungkap Kapolres.(adv)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER